5 Alasan Kenapa Putusnya Persahabatan Lebih Menyakitkan

0
20

5 Alasan Kenapa Putusnya Persahabatan Lebih Menyakitkan

Kehilangan sahabat akan lebih menyakitkan dari pada kehilangan pacar. Dan orang yang bertahun-tahun anda percayai akan meninggalkan anda begitu saja. Tidak semua hubungan persahabatan akan bertahan untuk selamanya. Sifat manusia akan selalu berubah-ubah dan begitu juga dengan hubungan persahabatan. Walaupun ini terkesan hal sepele, putus hubungan dengan persahabatan lebih sakit dari pada putus cinta. Berikut alasan kenapa putusnya persahabatan lebih menyakitkan dari pada putus cinta, simak ulasan berikut ini.

  1. Disaat putus cinta, sahabat selalu ada untuk memberi solusi

Jika anda disakiti oleh mantan kekasih anda, sahabat selalu ada dan selalu memberi dukungan dan memberi solusi didalam masalah anda. Dan sahabat bisa kita anggap seperti keluarga sendiri. Namun, wajar aja kalau mengakhiri persahabatan lebih menyakitkan dari pada putus cinta.

2. Putusnya hubungan persahabatan, akan mempengaruhi keseluruhan pergaulan anda

Jika terjadi retaknya persahabatan anda, jelas akab ada perubahan di antara kalian berdua. Dengan retaknya hubungan persahabatan ini, akan mempengaruhi pergaulan anda. Dan kelompok pertemanan akan terpisah atau berpencar satu sama lain. Hal ini akan membuat koneksi anda semakin berkurang dan akan mempengaruhi kesehatan atau jiwa sosial kehidupan anda.

3. Sahabat selalu ada disaat kita membutuhkannya

Persahabatan akan selalu ada didalan hidup anda, sahabat akan menjadi bagian dalam keseharian anda. Sahabat adalah orang yang paling mengerti sekali apa yang dilakukan saat kita terjadi masalah atau hal apa pun itu. Sangat sulit untuk melepaskan persahabatan yang sudah lama terjalin, dan hilang begitu saja.

4. Sahabat tau segalanya 

Sosok dari seorang sahabat akan selalu ada untuk memberi saran dan selalu mendukung anda disaat dalam masa yang sulit. Orang yang paling mengerti anda adalah seorang sahabat, dia tahu apa yang ia harus lakukan untuk memhibur anda. Bila hubungan persahabatan berakhir, akan hilang lah sosok yang akan menjadi penyemangat di dalam hidup anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here