5 Cara Mengatasi & Mengelola Stres Menurut Ilmu Psikologi

0
79

5 Cara Mengatasi & Mengelola Stres Menurut Ilmu Psikologi

Stres bisa terjadi kapan saja dan dalam kondisi apapun. Nah, untuk mengatasi stres, kamu bisa mengikuti step-step berikut ini.

1. Jauhi sumber stres

Misalkan temanmu di kantor adalah sumber stres yang bisa menyebabkan kamu ingin emosi seharian. Jauhi dia dan tak perlu menjadikannya sebagai teman baikmu.

2. Turunkanlah ekspektasimu

Untuk jadi orang yang bahagia dan tidak stress, kamu tidak perlu susah-susah melakukan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan. Bantulah orang-orang semampumu dan tak perlu menyusahkan diri.

3. Cerita kepada orang yang kamu percayai

Kamu bisa cerita tapi batasi kepada orang yang kamu percayai saja. Jangan bercerita kepada sembarang orang dan ceritakan masalahmu kepada orang-orang yang terpercaya.

4. Meditasi

Meditasi adalah kegiatan menenangkan diri sejenak. Selain meditasi, kamu bisa beribadah atau membaca kitab suci. Hal itu bisa menenangkan hati dan pikiranmu sejenak dari sesuatu yang bisa membuatmu stres.

5. Buatlah daftar permasalahan dan solusi

Buat kamu yang terlalu stres, buatlah daftar masalah. Cobalah untuk membuat solusi dan mengerjakannya. Jika kamu mulai bingung, biarkan sejenak dan kerjakan hal-hal yang bisa membuatmu bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here