5 Ciri Hubungan Percintaan yang Tak Sehat

0
21

5 Ciri Hubungan Percintaan yang Tak Sehat

Setiap hubungan memiliki pasang surut antara bahagia dan kesedihan. Tidak ada hubungan yang selamanya bahagia, begitupun sebaliknya tidak ada hubungan yang sedih terus menerus.

Namun, hubungan baik yang baik memiliki ciri-ciri tertentu dan hubungan yang tidak baik juga memiliki ciri-cirinya. Berikut ini ciri-ciri hubungan yang tidak baik atau tidak sehat.

1. Banyak melakukan kode dan pasif

Ada beberapa pasangan yang malu dan enggan untuk mengatakan apa yang sedang terjadi atau apa yang mereka inginkan. Mereka cenderung memberikan kode-kode tertentu dan pasif dalam menghadapinya. Hubungan seperti ini adalah hubungan toxic yang harus dihindari.

2. Sering menyalahkan pasangan karena emosi sesaat

Jenis hubungan ini adalah hubungan yang tidak sehat. Hal ini dikarenakan pasangan adalah tempat berbagi, bukan tempat melampiaskan kekesalan. Bicarakan permasalahan yang kalian hadapi dengan baik-baik, bukan dengan emosi sesaat.

3. Lari dari masalah

Banyak pasangan yang memilih untuk break dari hubungan demi lari dari masalah yang sedang dihadapinya. Mereka berpikir bahwa dengan lari dari masalah, semuanya akan kembali normal. Padahal sesungguhnya tidak.

4. Membuka kartu pasangan

Sebaiknya pasangan tidak membicarakan aib dan kesalahan masa lalu. Pikirkan hubungan ke depannya dan janganlah hanya membicarakan kesalahan satu sama lain. Perbaiki saja kesalahannya dan jangan kamu umbar aib kepada pasangan. Hal ini akan menimbulkan masalah ke depannya.

5. Menjadikan hubungan sebagai ancaman

Tak sedikit pasangan yang mengatakan ‘putus’. Sedikit masalah putus, banyak masalah putus. Hadapi masalah dengan kepala dingin. Jangan menjadikan putus sebagai ancaman. Selain putus, biasanya salah satu dari kalian mulai berperilaku kasar. Hindari ini untuk membuat hubungan menjadi lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here