5 Fakta Hillary Brigita Lasut, Anggota DPR Termuda Indonesia!

0
22

5 Fakta Hillary Brigita Lasut, Anggota DPR Termuda Indonesia!

Usianya baru 23 tahun. Namun, Hillary Brigita Lasut sudah menjadi wakil rakyat, anggota DPR RI 2019. Dia begitu hebat karena bisa menembus persaingan yang ketat untuk pemilihan anggota DPR RI tahun ini. Kira-kira fakta apa saja yang mengitari hidupnya? Simak yuk.

1. Berharap bisa bertugas di Komisi III

Dia berharap bisa menjadi anggota Komisi III agar sesuai dengan ilmu yang sudah dipelajarinya di bangku kuliah. Ya, Hillary adalah jurusan Ilmu Hukum yang membahas khusus Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

2. Berprestasi sejak kecil

Dia lahir di Manado, Sulawesi Utara pada 22 Mei 1996. Orang tuanya bernama Elly Engelbert Lasut dan Telly Tjanggulung. Sejak kecil ia sudah mengumpulkan banyak prestasi diantaranya Bunaken Teen Idol, Leadership Booth Camp Excellent Leader, dan Miss Manado International School.

3. Orang tuanya adalah kepala daerah

Ya, bukan hal yang luar biasa sebenarnya jika Ia menjadi anggota DPR RI. Pasalnya, orang tua Hillary adalah kepala daerah. Ayahnya, Elly Engelbert Lasut adalah Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024 dan ibunya, Telly Tjanggulung pernah jadi Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013. Sejak kecil ia sudah terbiasa mempelajari politik.

4. Ayahnya pernah dipenjara karena kasus korupsi

Ayahnya pernah terbukti korupsi Rp7,7 miliar pada periode 2006-2008 ketika masih menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud. Dia dipenjara selama beberapa waktu. Hal inilah yang mendorong Hillary untuk mempelajari ilmu hukum di bangku kuliah.

5. Hillary Brigita punya harta Rp9,1 miliar

Ya, 9.1 miliar rupiah. Walau masih muda, ia telah memiliki sejumlah properti yang nilainya miliaran. Diantaranya adalah tanah dan bangunan dari hasil sendiri di daerah Jakarta Barat senilai Rp12,5 miliar. Lalu, nilai tanah dan bangunan di Minahasa yang nilainya mencapai Rp 7 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here