5 Fakta Mengejutkan Seputar One Piece

0
86

5 Fakta Mengejutkan Seputar One Piece

Siapa yang tidak kenal dengan film animasi asal Jepang yang 1 ini ? anime karya Eiichiro Oda sudah menjadi salah satu seri animasi yang wajib banget di tonton oleh para pecinta anime.

Seri anime ini mengisahkan cerita petualang sekelompok bajak laut yang di ketuai oleh Monkey D. Luffy untuk menemukan One Piece, harta legenda yang tak ternilai.

Serial anime ini awalnya muncul sebagai manga di majalah Shonen Jump edisi 22 Juli 1997, anime yang baru-baru ini meluncurkan film terbarunya ternyata menyimpan beberapa fakta yang mengejutkan yang mungkin kalian sendiri belum mengetahuinya. Apa sajakah fakta itu ? Berikut ini adalah Fakta Mengejutkan One Piece.

1. Memegang Rekor Guinness Book

Berawal dari seri manga di tahun 1997, karya Eiichiro Oda ini memegang rekor Guinness Book sebagai seri komik terbanyak yang di rilis oleh 1 penulis.

Bukan main, rekor Guinness Book telah mencatat hasil penjualan komik One Piece yang mencapai 320.866.000 salinan dari Desember 1997 hingga Desember 2014.

Angka tentunya terus bertambah setiap tahunnya. Penjualan komik One Piece sudah melewati 416 juta salinan sedunia.

2. Rencananya Bertahan Hanya Selama 5 Tahun

Siapa sangka, sang penulis anime terkenal ini hanya memperkirakan One Piece hanya akan bertahan selama 5 tahun saja.

Penulis anime One Piecie ini mengalu kelelahan dengan rutinitasnya yang sangat menuntut, bangun jam 5 pagi kerja hingga jam 2 pagi. Buat Oda tidur selama 3 jam itu sudah normal. Ia Sempat mengatakan bahwa One Piece akan diakhiri pada tahun 2002.

Bahkan, Oda sudah mempersiapkan endingnya di tahun 2002. Namun seiring cerita berkembang dan banyaknya karakter baru yang terus-terusan muncul membuat One Piece berlanjut.

3. Manga yang Jadi Inspirasi One Piece

Eiichiro Oda adalah fans berat Akira Toriyama yang merupakan mangaka seri keenam dari Dragon Ball. Pada tahun 1970an, Oda mengambil banyak inspirasi dari kartun manga klasik. Tidak hanya Dragon Ball, Oda juga gemar menonton Vicky the King, seri animasi bertema bajak laut

Sejak meluncurnya edisi pertama One Piece pada tahun 1997, Oda beteman baik dengan Akira Toriyama dan sempat berkolaborasi membuat Cross Epoch, manga crossover Dragon Ball dan One Piece.

4. Referensi ke Bajak Laut Sungguhan

Dalam ceritanya, Luffy  dan geng Bajak Lautnya berjumpa dengan bermacam-macam kelompok bajak laut lainnya.

Ingin menambah detail ke karakternya, banyak dari tokoh bajak lau dalan One Piece yang terinspirasi dari dunia nyata. Pada awal ceritanya, eksekusi bajak laut Gol. D. Rogers dibuat berdasarkan eksekusi bajak laut Prancis bernama Olivier Levasseur.

Selain itu karakter Marshall D. Teach dan lawannya Whitebeard juga mereferensikan tokoh bajak laut sungguhan bernama Edward Teach Blackbeard.

5. Monumen One Piece di Dunia Nyata

Kisah One Piece di penuhi dengan petualangan yang terkadang di selingi momen mengharukan. Salah satunya yang paling di ingat oleh para fans adalah momen di mana Whitebeard dan Portgas D. Ace mati di misi penyelamatan Ace.

Penanda seberapa emosional momen ini di nyatakan oleh Universal Studios Jepang yang membuat monumen berupa replika makam Edward Whitebeard Newgate dan Portgas D. Ace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here