5 Hal Ini Jangan Dilakukan Saat Lelah

0
29

5 Hal Ini Jangan Dilakukan Saat Lelah

Jika kelopak mata anda sudah lelah ketika sedang bekerja atau merasa lemah setiap waktu, itu adalah tanda tubuh sangat kelelahan. Mungkin yang menjadi jawaban anda untuk menghilangkan rasa lelah dan ngantuk adalah kopi. Tetapi, meminum kopi saat merasa capek atau leleah bukan salah satu solusi jangka panjang buat anda. Karena, lelahan yang terus-menerus adalah salah satu tanda ritme tubuh anda. Jadi siklus tubuh sangan memerlukan konsistensi. Dan hal ini yang membahayakan semua fungsi pada tubuh anda seperti, suhu tubuh, kekebalan tubuh, berat bada, dan pelepasan hormon. Dengan adanya pengendalian berat badan akan menyebakan kehilangan energi, konsentrasi menjadi rendah dan suanana hati yang tidak baik. Berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat kelelahan:

  1. Jangan minum kopi terlalu banyak dalam sehari

Hindari memibum kopi yang terlalu banyak dalam sehari, karena akan membuat tubuh anda merasa lelah dan menjadi sangat lemah. Dan hal ini menyebabkan kondisi ketingkatan energi dalam tubuh menjadi lebih menurun. Bila anda meminum kopi yang berkafein, kafein tersebut akan berada diperut anda selama 6 jam, dan ini akan berdampak buruk pada gangguan tidur dimalam hari.

2. Tidak melakukan olahraga eksrem

Jangan melakukan olahraga eksrem saat anda sedang mengalami kelelahan pada otot, ada beberapa hal yang anda bisa lakukan sebagai pengganti olahraga eksrem. Yaitu berolahraga riangan seperti jogging, lari kecil-kecilan dan bersepeda. Dan olahraga itu tidak akan menyebabkan kram pada otot atau cedera lainnya. Energi yang terlalu banyak anda keluarkan di pusat kebugaran akan membuat anda merasa lelah dan lemah.

3. Jangan begadang di akhir pekan

Tidur yalang larut malam selama diakhir pekan akan mengganggu siklus tidur anda dimalam hari. Sebab itu anda akan kesusahan bangun dan bangun larut malam. Dan buka itu saja, tubuh akan mendorong anda bangun setra menyulitkan anda untuk bangun pagi.

4. Jangan gunakan media sosial

Jangan gunakan median sosial sampai larut malam, karena akan membuat anda merasa lelah dan lemah. Dengan adanya media sosial, akan membuat anda trjaga lebih lama karena ada nya pencahayaan yang hadir dari handphone dan mempengaruhi otak anda sehingga membuat anda tidak ingin tidur dankesusahan untuk tidur.

5. Hindari minuman beralkohol

Jika anda berfikir saat anda kelelahan untuk meminum-minuman yang mengandung alkohol seperti anggur atau wine sebelum tidur. Hal itu akan membuat anda lebih cepat tertidur, karena minuman yang mengandung alkohol sebelum tidur. Akan mengganggu tidur yang akan membangunkan anda sahat pagi hari atau tengah malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here