5 Jurusan Kuliah Terunik dan Langka di Dunia

0
34

5 Jurusan Kuliah Terunik dan Langka di Dunia

Biasanya orang-orang akan mengambil jurusan yang biasa saja saat masuk ke bangku perkuliahan. Namun, ternyata beberapa kampus juga menyediakan jurusan-jurusan yang unik dan langka lho, apa sajakah itu?

1. Jurusan Zombie

Universitas Baltimore di Amerika Serikat membuka jurusan ini untuk para mahasiswa yang sudah mengambil jurusan perfilman pada kelas-kelas sebelumnya. Disini para mahasiswa akan mempelajari asal usul zombie hingga bagaimana sampai mereka dijuluki zombie oleh orang-orang di seluruh dunia.

2. Sains Harry Potter

Jurusan ini ada di Frostburg State University di Amerika Serikat. Dalam jurusan ini kamu bisa mempelajari ilmu sihir tapi dalam bentuk sains. Jika kamu ingin masuk ke jurusan ini, kamu harus lulusan IPA karena nantinya kamu akan masuk jurusan Sains ini.

3. Jurusan Sirup Maple

Seperti mahasiswa jurusan pariwisata, mereka akan mempelajari bagaimana cara pengolahan, penyajian hingga tahap produksi sirup mapel. Jurusan ini tersedia di Universitas Alfred di Amerika Serikat.

4. Jurusan Selancar

Cornwall University telah membuka jurusan ini untuk para mahasiswa yang sangat suka berselancar dan olahraga. Selain praktek langsung, mereka juga akan mempelajari ilmu berselancar termasuk bagaimana cara membuat papan selancar dengan baik dan benar.

5. Jurusan Edukasi Petualang

Nah, ini untuk kamu, para mahasiswa yang hobi travelling. Disini kamu bisa menyalurkan hobimu sambil belajar. Jurusan di Plymouth State University ini fokus untuk mempelajari tentang alam liar, cuaca dan hal-hal lain yang berhubungan dengan petualangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here