5 Makanan Musim Dingin di Korea

0
33

5 Makanan Musim Dingin di Korea

Korea adalah salah satu tujuan destinasi favorit diantara banyak negara di dunia. Nah, jika kamu sedang berkunjung ke Korea dan di sana sedang musim dingin, cobain kuliner ini yuk!

1. Odeng

Odeng adalah kue ikan rebus yang sangat lezat karena dimakan bersama kuah yang hangat dan juga gurih. Makanan ini tersedia di semua street food yang ada di Korea.

2. Gyeran Ppang (Egg Bread)

Gyeran ppang adalah street food Korea yang terbuat dari roti dan telur yang dipanggang. Bercita rasa gurih dan lezat, makan ini cocok dimakan saat musim dingin karena dapat menghangatkan tubuh.

3. Tteokguk

Ini merupakan sejenis sup yang memiliki isian kaldu daging sapi, ayam, seafood, ataupun daging babi dan kue beras di dalam mangkok. Kuahnya bening dan gurih. Jika kamu sedang berada di Korea tidak ada salahnya mencoba kuliner yang satu ini.

4. Sundubu Jjigae

Berbeda dengan tteoguk, sundubu jjigae adalah jenis sup yang memiliki cita rasa pedas dan segar. Hidangan ini terdiri dari tahu sutera, telur, dan daging sapi atau bisa juga menggunakan campuran aneka seafood yang dimasak dengan kuah pedas.

5. Seolleongtang

Berbeda dengan kedua sup yang telah dijelaskan di atas, seolleongtang memiliki kuah yang berwarna putih kental karena terbuat dari rebusan tulang sapi. Rasanya gurih dan terdiri dari mie, beberapa potongan daging dan juga kucai atau kamu bisa menikmatinya bersama kimchi sebagai tambahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here