5 Peluang Beasiswa S2 di Eropa

0
82

5 Peluang Beasiswa S2 di Eropa

Sebagian orang pasti ada yang ingin melanjutkan pendidikannya namun terhalang oleh biaya. Buat kamu yang seperti itu, jangan bersedih. Inilah beasiswa yang mudah untuk di-apply.

1. Orange Tulip Scholarship (OTS)-Belanda

Ini adalah beasiswa yang berasal dari Belanda. Programnya terbagi 2, dibantu setengah biaya kuliah sampai dibayarin full sampai tamat. Coba cek di webnya yang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia nesoindonesia.or.id dan penerimaan berkas dimulai pada November – Mei.

2. EPFL-Swiss

Beasiswa EPFL adalah beasiswa riset yang lebih mengutamakan siswa berprestasi di seluruh negara. Buat kamu yang berprestasi, bisa nih dicoba. Pendaftaran online periode kedua dibuka mulai 16 Januari-15 April.

3. Master Mind Scolarships-Flandria, Belgia

Belgia juga menawarkan beasiswa nih. Kamu bisa memilih mau tamat 1 atau 2 tahun dalam program master dan kamu juga bebas memilih universitas yang akan kamu tuju. Deadlinenya antara 1 Februari – 22 Maret.

4. University of Twente Scholarship (UTS) – Belanda

Satu lagi beasiswa di Belanda yang lebih dikenal sebagai beasiswa UTS. Kamu juga bisa mengatur pendidikanmu sendiri, mau tamat 1 atau 2 tahun. Untuk pendaftaran beasiswa ini dibuka secara online selama dua periode yaitu 15 Oktober – 1 Februari dan periode kedua dibuka mulai 1 Februari – 1 Mei.

5. Chancellor’s International Scholarship – Sussex

Nah, buat kamu yang pengen banget belajar di Inggris, coba daftar beasiswa ini, deh. Beasiswa ini meng-cover seluruh biaya kuliahmu hingga tamat, namun kamu harus mendaftar di University of Sussex terlebih dahulu. Deadlinenya masih sampai tanggal 1 Mei kok.

Semangat sholarship hunters!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here