5 Pemikiran Karyawan Baru yang Harus Dihindari

0
38

5 Pemikiran Karyawan Baru yang Harus Dihindari

Sebagai karyawan yang baru saja diterima di suatu perusahaan, kamu pasti akan mengalami hal-hal berikut ini. Namun, jangan dipikirkan terlalu dalam. Apa sajakah itu?

1. Memikirkan pekerjaan sampai ke rumah

Bedakan waktu di rumah dengan waktu di kantor. Kamu tak perlu memikirkannya, hal itu dikarenakan beban untuk kantor ya harus dikerjakan di kantor. Hal seperti ini akan menyiksamu saja.

2. Tidak tenang menghadapi hari esok

Sangking memikirkannya kamu jadi tidak bisa tidur nyenyak. Untuk apa? Menjadi orang pemikir hanya akan membuat hidupmu menjadi tidak tenang. Biasakan untuk tidak ambil pusing, hal yang untuk besok dipikirkan untuk besok saja.

3. Pesimis antara mampu atau tidak dalam bekerja

Sebetulnya wajar saja sih. Pekerjaan itu baru buatmu, kamu juga memiliki aturan-aturan tertentu saat bekerja dan setiap perusahaan memiliki aturan-aturan tersendiri. Yakinlah bahwa kamu mampu, percaya diri saja.

4. Takut salah dan gagal dalam bekerja

Nah, ini yang bikin kamu melakukan banyak kesalahan nantinya. Cukup ikuti instruksi dan lakukanlah, jangan diambil pusing. Bekerja tidak serumit itu kok.

5. Takut dalam mengambil keputusan

Hal ini juga wajar terjadi jika kamu adalah karyawan baru. Jika diminta, cukup kemukakan saja pendapatmu, namun tetap memperhatikan aturan dan tata krama yang berlaku. Jika tidak diminta, cukup ikuti saja aturan atau sesuatu yang diberikan untukmu, misalnya tambahan pekerjaan.

Ingat ya, jangan dipikirkan terlalu dalam, jangan diambil pusing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here