5 Tanda Handphone Anda Telah Disadap

0
14

6 tanda ponsel anda telah disadap

Penyadapan terhadap ponsel sudah sering terjadi diakhir-akhir ini, banyak sekali penyadapan dilakukan agar bisa membongkar tindak kejahatan yang bisa bertindak kriminal. Bila penyadapan ini digunakan dengan baik seperti membongkar tindak kejahatan penyadapan ini bisa bermanfaat. Tetapi sayangnya ada sebagian orang melakukan penyadapan untuk melakukan oknum kejahatan dan kriminal.

Hal inilah bentuk tindakan penyapan yang tidak boleh dibenarkan. Sebab, akan meresahkan dan merugikan banyak pihak lain. Dah untuk itu lah kita harus tetap berhati-hati dan berwasapada terhadap penyadapan yang akan merugikan kita ini. Berikut beberapa penjelasan tentang mengenai bahwa ada nya tanda-tanda ponsel anda telah disadap.

  1. Daya baterai menurun

Tanda bahwa ponsel anda telah disadap adalah menurunnya daya kinerja baterai anda, dissat ponsel disadap . Semua aktivitas akan direkam dan akan dikirimkan kepada pihak ketiga. Dan hal itu akan membuat penggunaan baterai akan menurunnya kapasitasnya dengan cepat.

2. Ada suara-suara tidak jelas

Bila diponsel anda ada suara-suara yang tidak jelas yang berlangsung selama anda melakukan percakapan di ponsel. Hal itu akan disebabkan karena anda sedang dipantau, maka jika ada suara-suara tidak kelas diponsel anda. Patut anda curiga dan waspadai karena ada yang janggal.

3. Penggunaan data seluler meningkat

Sebagiab aplikasi mata-mata akan menggunakan data tambahan yaitu untuk mengirim informasi yang dikumpulkan dari ponsel. Jadi, periksalah ponsel anda apakah ada peningktan penggunaan data seluler yanh meningkat dalan waktu sebulan.

4. Teks dan pesan aneh

Chat atau SMS aneh yang mencurigakan akan berupa serangkai angka, karakter dan simbol. Akan memmbuat anda merasa aneh, dan jangan anda abaikan begitu saja. Dan penyebab yang bisa anda curigai adalah kesalahan dalam spyware yang digunakan oleh penjaha cber. Bila tidak di install dengan benar, maka pesan kode akan muncul dikntak masuk anda.

5. Situs Web terlihat berbeda

Bila ada aplikasi jahat di ponsel anda, hal itu akan bisa mengubah tampilan dalam sebuah situs web yang serung anda kunjungi. Dan malware akan bertinda sebagai proksi yaitu memotong komunikasi antara anda dan situs yang anda ingin kunjungi. Dihalam tersebut akan menyajikan halaman palsu atau melacak apa pun yang akan anda ketik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here