5 Tips Mengatasi Mata Lelah Saat Bermain Gadget

0
26

5 Tips Mengatasi Mata Lelah Saat Bermain Gadget

Dizaman perkembangan teknologi yang semakin cepat ini, kita semakin tergantung pada teknologi. Banya seseorang yang tidak bisa lepas dari yang nama nya gadget, komputer dan laptop. Anda harus tahu bahwa menghabiskan waktu lebih dari 5 jam di depan layar kompute itu tidak sehat. Akibatnya mata akan terasa perih, lelah dan sakit.

Mata yang terasa leleah akan mengalami kondisi risiko yang serius dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Jangan sekali-sekali anda mengabaikan mata lelah yang tak kunjung sembuh, sebab bisa saja sakit kepala atau masalah penglihatan anda menjadi buta atau rabun. Berikut beberapa tips cara menatasi mata lelah saat lama bermain gadget.

  1. Gunakan kacamata anti radiasi

Cahaya yang muncul dari layar perangkat elektronik seperti gadget, komputer dan laptop mampu mengeluarkaan radiasi yang tinggi dan berbahaya buat mata anda. Gelombang pada radiasi sangaat mengganggu pada kesehatan dang penglihatan anda.

2. Atur posisi tubuh anda

Atur jarak posisi tubuh anda dengan komputer, posisi duduk juga harus dijaga senyaman mungkin. Dan mengatur posisi tempat duduk agar kaki anda masih bisa menyentuh dengan lantai. Dan dokter menyarankan setiap 20 menit untuk menatap ke arah selain layar. Dan hal satu lagi yang harus diingat jangan lupa berkedip, agar bola mata anda tetap lembab dan tidak kering.

3. Makan-makanan yang sehat

Makan-makanan yang sehat untuk mendukung nutrisi pada mata anda, salah satunya makan-makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan. Untuk menjaga kesehatan pada mata anda, anda harus banyak mengkosumsi sayuran hijau seperti bayam,kubis,dan wortel juga sangat bagus untuk mata.

4. Periksa mata

Periksa mata anda, walaupun anda merasa sehat. Dan tidak ada salhnya untuk melakukan pemeriksaan mata ke optik atau ke dokter. Dengan anda melakukan cek mata,anda bisa segera tahu kondisi kesehatan mata yang selama ini anda anggap tidak apa-apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here