5 Tips Menghadapi Interview Kerja Agar Diterima

0
26

5 Tips Menghadapi Interview Kerja Agar Diterima

Persiapan yang pertama dilakuakn seorang kandidat adalah menyaring pertanyaan yang akan diberikan pewawancara dan kemudian anda berlatih untuk menjawabnya. Anda harus fokus memberi jawaban yang memuaskan membuat kandidat lupa akan hal yang tak luput dari penilaian yaitu bahasa tubuh. Bahasa tubuh yang anda tunjukkan akan mengandung arti dan bisa mempengaruhi peluang anda diterima kerja.Berikut beerapa tips menghadapi intervie kerja agar diterima.

  1. Mempersiapkan diri dengan baik

Banyak sekali kesahalan yang dilakukan oleh para calon pelamar kerja adalah tidak mempersiapkan selling point diri dengan baik dan benar. Mereka hanya berfokus pada surat lamaran dan CV sampai lupa bagaimana mempersiapkan diri dengan baik.

2. Sopan terhadap pewawancara

Sepintar apapun anda kalo tidak memiliki sopan santun dan tata krama pastiakan sulit mencari kerja dan diterima kerja. Sopan santun dan tata krama merupakan hal penting dan hal yang paling utama untuk intervie kerja agar diterima. Anda harus sopan santun dalam bersikap dan harus membawa diri dengan baik.

3. Jangan takut untuk bertanya

Jangan takut untuk menajukan pertanyaan kepada pewawancara, manfaatkan lah waktu untuk bertanya dengan sebaik mungkin. Dan hindarilah menanyakan pertanyaan yang sama dan pertanyaan yang berulang. Caranya agar tidak terjadi kesalahan dalam bertanya, dengan membuat catatan dibuku anda.

4. Pakailah pakaian yang rapi saat interview kerja

Gunakan lah pakaian yang rapi sebelum melakukan interview, pewawancara akan melihat cara anda berpakaian dan penampilan fisik. Dan alasan itu lah anda harus turunkan ego dan gunakalan pakaiaan yang rapi, sopan, dan sesuai.

5. Berdoa

Dan yang terakhir adalah jangan lupa untuk berdoa kepada kepercayaan masing-masing dan, meminta doa kepada orang tua dan restu dari orang tua. Berdoa agar semua kemauan anda tercapai dan diterima kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here