5 Tips Skydiving Untuk Pemula

0
33

5 Tips Skydiving Untuk Pemula

Olahraga skydiving merupakan olahraga yang menantang adrenalin dan seru. Anda bisa terjun bebas dari pesawat dan menikmati pemandangan alam lewat udara. Tetapi olahraga ini termasuk olahraga yang berbahaya, alasannya karena berurusan dengan ketinggian. Bagi anda yang belum pernah skydiving sama sekali, tetapi anda ingin mencobanya, anda harus memperhatikan beberapa hal. Berikut beberapa tips skydiving untuk pemula.

  1. Gunakan pakaian yang nyaman

Saat anda ingin melakukan skydiving, hindari pakaian yang terlalu longgar dan terlalu ketak, karena akan menyusahkan pergerakan anda. Dan gunakan sepatu olahraga yang ukurannya pas jangan lupa untuk mengencangkan talinya. Hindari juga penggunaan perhiasan dan aksesoris, agar tidak lepas atau putus saat melalukan skydiving.

2. Kondisi harus sehat

Jika anda ingin melakukan skydiving untuk yang pertama kalinya, lebih baik anda cek kesehatan dulu sebelum melakukan skydiving. Agar tidak terjadi masalah saat melakukan skydiving. Walaupun kondisi anda sudah sehat, api sebelum hari H anda harus mengusahan tidur yang cukup, mengatur pola makan, dan kondisi tubuh. Dan satu hal lagi jangan lupa sarapan saat melakukan olahraga skydiving, agar bada tidak lemas.

3. Dengarkan Instruktur

Anda harus mendengarkan dan melakukan apa yang diperintahkan instruktur, karena dia lebih berpengalaman didalam skydiving dari kegiatannya. Instruktur akan mengajak anda berbicara, agar anda rileks sebelum melakukan lompatan dari pesawat.

4. Enjoy ketika berada di udara

Olahraga skydiving akan membutuhkan waktu 2 menit, dan itu tergantung beberapa ketinggian yang anda lakukan. Dalam melakukan olahraga skydiving ini anda harus rileks dan tidak boleh stres. Anda haris nikamti asyiknya terjun bebas di udara, smabil melihat pemadangan alam yang begitu indah. Dan hal penting satu lagi anda harus tetap fokus, agar bisa tahu kapan anda harus menebarkan parasut.

5. Perhatikan usia dan berat badan

Sebelum anda melakukan skydiving anda harus memperhatikan berat badan dan usia anda. Dan berat badan juga harus diperhatikan, biasanya pihak penyelenggara tidak akan memberikan izin bagi peserta yang berat badannya lebih dari 120 kg untuk ikutan olahraga skydiving. Alasannya karena berat badan akan akan memperlambat gerak turun anda di udara nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here