5 Wabah Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

0
22

5 Wabah Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Saat ini tersebar wabah korona yang sudah mendunia dan merenggut banyak nyawa manusia di dunia ini. Tapi ternyata wabah mematikan itu sudah ada sejak zaman dahulu, apa sajakah itu?

1. Wabah Antonine

Saat ini wabah ini disebut dengan cacar. Awalnya orang yang terinfeksi akan demam, flu lalu timbul bintik-bintik berisi air di kulit. Wabah ini merenggut ribuan orang di dunia.

2. Wabah Justinian

Wabah ini disebut dengan wabah pes yang disebabkan oleh tikus. Wabah ini menyebar di negara Ethiopia lalu ke negara-negara lain dan merenggut 5.000 sampai 10.000 ribu orang.

3. Black death

Ini juga wabah yang disebabkan oleh tikus. Orang yang terinfeksi akan mengalami pembengkakan di seluruh tubuhnya sampai mereka meninggal.

4. Flu Spanyol

Pada tahun 1918-1919 wabah ini menyerang orang-orang Spanyol. Mereka akan mengalami flu yang berkepanjangan lalu meninggal. Jumlah korbannya sendiri lebih banyak dibanding dengan jumlah korban pada Perang Dunia I.

5. Wabah Kolera

Penyakit ini berasal dari India dan menyebar secara mendadak pada tahun 1813. Gejala yang ditimbulkan yaitu muntah-muntah sambil BAB dan merenggut ribuan orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here