7 Cara Detox Kulit yang Mudah dilakukan Secara Rutin Di Rumah

0
34

7 Cara Detox Kulit yang Mudah dilakukan Secara Rutin Di Rumah

Bukan tubuh yang hanya perlu di detox, kulit wajah juga memerlukan cara ini agar lebih sehat. Di sini telah ada 7 cara detox kulit yang perlu kamu lakukan secara rutin di rumah mari kita simak.

1. Rutin melakukan facial

Aktifitas sehari-hari membuat kulit menjadi sering terpapar polusi dan debu, dari lingkungan bahkan kandungan berbahaya dari kosmetik. Cara membersihkan wajah yang sering dilakukan sehari-hari tidak bisa membersihkan semua kotoran yang menempel di wajah dengan maksimal. Rutin melakukan facial dapat menyingkirkan pori-pori tersumbat dan komedo lebih efektif.

2. Wajib membersihkan wajah 2 kali sehari

Membersihkan wajah tentu sudah menjadi rutinitas wajib tentu hampir setiap hari, tapi sering juga dilupakan. Perlu diingat apapun rutinitas kecantikanmu detox kulit wajah meliputi mencuci wajah setiap pagi dan malam. Pilih pula pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu

3. Sesekali steam wajah

Melakukan steam wajah membuat pori-pori wajah terbuka dan membiarkan poduk lebih

mudah menyerap ke dalam kulit wajah. Kamu bisa melalukan steam dengan menggunakan sebuah handuk yang telah di rendam ke dalam air hangat dan menempelkannya ke wajah selama beberapa menit.

4. Rajin menggunakan mud mask

Mud mask dapat menyingkirkan kotoran di lapisan kulit luar lebih maksimal. Namun perlu diingat masker ini biasanya membuat kulit terasa lebih kering. Karenanya setelah selesai menggunakan masker tersebut harus cepat melembabkan kulit dengan baik.

5. Melindungi dan menghidrasi kulit dengan tepat

Berkaitan dengan poin di atas,untuk menghidrasi wajah secara tepat perlu menggunakan serum dan pelembab. Kamu juga bisa menggunakan face oil pada malam hari agar kulit lebih lembab dan halus.

6. Minum banyak air

Nggak bisa di kompromi lagi tubuh yang terhidrasi dengan baik membuat tekstur kulit juga menjadi lebih lembab.Sebaiknya Nggak bisa dikompromi lagi, tubuh yang terhidrasi dengan baik membuat tekstur kuli juga menjadi lebih lembap. Dan sebaiknya hindari pula minuman yang mengandung gula dan kafein tinggi.

7. Mengatur pola makan

Sama halnya dengan diet untuk  detox kulit juga membutuhkan asupan makanan sehat. Sayur dan buah-buahan dapat menutrisi dan memperbaharui tekstur kulit akan lebih kenyal dan lembut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here