7 Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

0
30

7 Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Batuk berdahak bagi yang tengah mengalami batuk berdahak. Batuk berdahak memang sangat menyiksa. Terkadang, dahak yang ada sering menyumbat saluran pernapasan sehingga membuat kita sedikit susah bernapas.

Sebenarnya, baik batuk berdahak maupun kering sama-sama menyiksa. Bayangkan jika batuk ini terjadi secara terus-menerus akan sangat mengganggu. Cara mengobati batuk berdahak ini ternyata dapat menggunakan bahan alami yang hampir tak memiliki risiko efek samping bagi kesehatan.Ini cara mengobati batuk berdahak secara alami:

  1. Kumur dengan Air Garam. Untuk mengobati batuk berdahak ternyata bisa Anda lakukan dengan berkumur air garam,sesering mungkin agar bakteri yang ada di dalam mulut berkurang.
  2. Mengonsumsi Nanas yang setengah matang dapat menjadi obat antibiotik untuk yang mengalami batuk berdahak.
  3. Meminum Teh Herbal dan Madu,sangat baik untuk melegakan tenggorokan karna terbuat dari herbal itu sendiri.
  4. Berhenti Merokok ini yang wajib di hindari karna selain bisa merusak paru-paru juga bisa membuat sesak nafas dan tenggorokan tidak lega serta tidak baik untuk kesehatan.
  5. Mengonsumsi Bawang Putih mentah adalah obat tradisonal dari jaman dahulu kala dan sebagai antibiotik alami sangat efektif untuk penyembuhan batuk berdahak
  6. Mengonsumsi Lebih Banyak Cairan,banyak minum air putih hangat sangat baik utk menghangatkan tenggorokan serta melegakan dan sebaiknya di minum pagi dan malam menjelang tidur sesering mungkin.
  7. Membuat Bantal Lebih Tinggi Saat Tidur ini tips terakhir sangat baik utk melancarkan pernafasan dan mencegah hidung tersumbat.
Semoga bermanfaat tips untuk mengobati batuk berdahak ini.

Artikel Terkait Judul:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here