Beranda List 7 Jajanan Pasar yang Tidak Lekang oleh Waktu Serta Enak dan Murah

7 Jajanan Pasar yang Tidak Lekang oleh Waktu Serta Enak dan Murah

0
13

1. Kue cucur

Dengan rasanya yang manis, kue cucur disukai oleh masyarakat Indonesia. Kue cucur dibuat dengan cara digoreng.

2. Putu ayu

Putu ayu merupakan makanan khas Jawa Tengah. Warnanya hijau dengan paduan kelapa dan kue ini sudah menjadi ikon jajanan pasar.

3. Kelepon

Hijau, bulat, bertabur parutan kelapa dan terasa manis saat digigit inilah kue kelepon yang diminati dari dulu hingga saat ini . Dengan ukuran mini, dan isiannya yaitu gula merah yang ada di dalamnya.

4. Nagasari

Nagasari, olahan makanan ini terbuat dari tepung beras, sagu, santan dan gula. Didalam nagasari terdapat irisan pisang yang ada di dalam olahan makanan ini. Cara membuatnya dengan cara dikukus, adonan dimasukkan ke daun pisang dengan aromanya yang harum.

5. Onde-onde

Onde-onde tidak hanya dijumpai di jajanan pasaran, juga dapat dijumpai di hotel-hotel berbintang. Bentuknya bulat, ditaburi dengan biji wijen mempunyai aroma yang kuat. Isiannya bisa beragam, yang paling favorite adalah kacang hijau dan kacang merah.

6. Kue lapis

Sesuai namanya Kue lapis memiliki beberapa lapisan dengan dua warna atau bisa juga warna warni. Teksturnya yang kenyal dengan paduan antara tepung beras, tepung kanji dan santan. Rasa manis dan asin mendominasi dari kue lapis tersebut.

7. Donat gula

Donat merupakan makanan yang sudah ada dari beberapa puluh tahun lamanya. Teksturnya yang empuk walaupun digoreng, membuatnya khas dengan gula halus atau meses di atasnya dan menjadi primadona jajanan pasar hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here