Alasan Mengapa Tidak Boleh Gunakan Body Lotion Pada Wajah

0
29

Alasan Mengapa Tidak Boleh Gunakan Body Lotion Pada Wajah

Pentingnya kebutuhan pelembab semakin tunffu dusaat cuaca yang tidak tentu arah ini. Hal itu sangat penting untuk memastikan asupan caiir didalam tubuh anda. Gunakan lah pelembab atau mouisturizer agar kulit tetap lembab dan mengurangi efek penuaan. Sebagian orang memakai body lotion sebagai pelembab untuk seleuruh bagian tubuh, tetapi jangan sekali-sekali anda gunaka body lotion untuk menjadi pelembab di bagian wajah anda, karena akan berdampak buruk pada kulit anda.

  1. Ada perbedaan pada kulit wajah dengan tubuh anda

Anda tidak boleh menggunakan body lotion diwajah, karena kulit diwajah sangat berbeda dengan kulit tubuh anda. Dan kulit wajah lebih halus dibandingkan kulit dibagian seluruh tubuh anda. Namun selain itu wajah anda lebih terbuka untuk sinar matahari dengan kondisi yang lebih keras. Jadi hindarilah menggunakan body lotion pada kulit wajah anda.

2. Akan menyebabkan masalah dibagian kulit

Kulit wajah sangat sensitif dan dihadapkan dengan masalah seperti jerawat, kemedo dan noda hitam. Maka dari itu anda membutuhkan produk untuk kulit yaitu salah satunya adalah tidak menutup pori-pori yang menyebabkan masalah pada kulit. Banyak lotion tubuh memiliki banyak aroma dan banyak bahan kimia yang lebih keras didalam produknya. Dan demikian akan merusakkan pori-pori tersumbat pada kulit dan resiko merusak kulit wajah.

3. Formulasi lotion tubuh berbeda dengan pelembab wajah

Formulasi lotion tubuh dan pelembab wajah sangat berbeda karena kedua produk tersebut mempunyai tekstur dan kebutuhan kulit yang berbeda. Body lotion mempunyai kandungan kimia yang keras, dan manfaat nya cukup berbeda. Jadi anda hindari untuk tidak menggunakan body lotion pada bagian wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here