Bahaya Menahan Kencing Terlalu Keseringan

0
31

Bahaya Menahan Kencing Terlalu Keseringan

Buang air kecil sebaiknya jangan ditunda-tunda secara keseringan, karena akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. Membuang air kecil atau besar adalah kegiatan membuang sampah yang ada pada tubuh anda yang tentunya sangat penting bagi kesehatan anda. Dan peringatan ini bahwa sisa pembuangan tubuh anda tidak boleh ditaha-tahan karena akan mengakibatkan hal buruk bagi kesehtan tubuh. Berikut beberapa akibat menahan kencing secara keseingan:

  1. Infeksi saluran kencing

menahan kencing yang kelamaan akan mendapatkan efek samping, hal ini disebabkan oleh bakteri di sekitar pembukaan uretra cenderung masuk kedalam ketika tidak membuang air kecil cukup sering. Jika anda menahannya maka bakteri akan berkembang biak.

2. Kandung kemih yang sensitif

Kandung kemih membentang menyesuaikan jumlah urin didalamnya, olah karena itu sensor menjadi aktif dan membuat anda merasa lebih keseringan kencing. Ini juga merupakan infeksi pada saluran kencing

3. Batu Ginjal

Bagi orang yang suka menahan kencing terlalu sering akan terkena batu ginjal, batu ginjal merupakan batu yang berbentuk kecil didalam ginjal. Jika anda ingin mengeluarkannya akan merasa sakit yang luar biasa.

4. Gagal Ginjal

Ini disebabkan oleh gagagl ginjal ketika ginjal gagal menyaring racun-racun dan limbah dari darah mungkin hasil dari infeksi disebabkan karena menahan kencing yang keseringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here