Bahaya Sering Menahan Buang Angin

0
31

Bahaya Sering Menahan Buang Angin

Didalam lingkungan sosisa kentut sembarangan bisa menjadi salah satu sumber perkelahian karena nilai-nilai yang berlaku dilingkungan masyarakat. Dan kentut disebabkan oleh udara yang terjebak didalam perut yang berasal dari beberapa sumber. Jika anda terlalu sering menahan buang angin dapat merugikan kondisi kesehatan anda. Buang angin adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan gas yang menumpuk di usus. Jika penumpukan gas tersebut terjadi karena mengosumsi makanan dan minuman, maupun proses kimiawi terjadi didalam tubuh. Berikut beberapa bahaya sering menahan buang angin:

  1. Keracunan gas

Bila kentut tidak dikeluarkan dari dalam tubuh kita, salah satu unsur metana yang terus-menerus bertambah dapat berubah menjadi racun. Sebab itu, sering menahan buang angin  akan dikaitkan dengan kejadian akibat keracunan. Jadi anda harus selalu waspada akan bahaya menahan buang angin yang keseringan.

2. Perut Kembung

Kentut merupakan mekanisme tubuh untuk mengeluarkan gas yang menumpuk di usus. Sebab itu, jika anda sering manahan buang angin anda akan mengalami kondisi  keluhan perut kembung. Jika seseorang yang mengalami kondisi perut kembung akibat menahan buang angin.

3. Wasir

Wasir adalah otot dubur yang menegang untuk mencegah gas keluar, dan gerakan tersebut sangat berlebuhan untuk otot dubur dan akan menyebabkan pembuluh darah melebar. Jika sudah terjadi begitu, anda akan terserang penyakit wasir. Sebab itu, jika anda buang air besar akan mengeluarkan darah, anus akan terasa gatal, saat duduk akan terasa nyeri dan jika tidak diobati dengan segara akan terserang anemia.

4.  Infeksi Divertikulosis

Bila anda menahan buang angin akan mengakibatkan infeksi divertikulosis. Infeksi Divertikulosis adalah merupakan pembentukan kantung kecil pada lapisan usus besar. Kantung tersebut dapat terkena infeksi kuman yang menyebakan divertikulosis. Sebab itu akan mengalami sakit parah seeperti, sakit perut, demam, dan mual-mual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here