Barcelona Kena Denda Rp4,6 Juta Akibat Transfer Griezmann

0
93

Barcelona Kena Denda Rp4,6 Juta Akibat Transfer Griezmann

Federasi Sepakbola Spanyol atau biasa yang di sebut (RFEF) memberi denda sebanyak 300 Euro atau setara dengan Rp 4,6 juta kepada Barcelona karena di nilai telah melakukan pelanggaran dalam urusan bursa transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Hukuman ini di berikan karena pihak Barcelona melakukan negosiasi tanpa seizin dari pemilik klub yang sah.

Transfer Antoine Griezmann ke Barcelona memang memberikan rasa yang sesak untuk Atletico Madrid. Karena nilai yang tertera dalam klausul pelepasan sejumlah 200 juta Euro atau setara dengan Rp 1,3 Triliun turun menjadi 120 juta Euro atau setara dengan 1,8 Triliun dalam selisih hanya beberapa hari.

Antoine Griezmann di rekrut oleh Barcelona pada tanggal 1 Juli 2019 atau hanya dalam hitungan hari setelah klausul pelepasan sebelumnya kadaluarsa. Nilai pemain asal Prancis ini turun hingga menjadi 120 juta yang pada akhirnya di penuhi oleh klubnya.

Atletico Madrid menuduh Barcelona telah melakukan pendekatan sejak Maret lalu atau ketika klausul normal masih berlaku tanpa seizin dari pihak klub. Atletico Madrid menganggap kesepakatan ini di bawah tangan sudah terjalin antara klub dengan Antoine Griezmann pada waktu itu.

Barcelona di anggap telah melanggar aturan, oleh karena itu RFEF menjatuhkan denda sebanyak 300 Euro, namun itu hanyalah sebagai simbolis saja. Pihak federasi yakni klub lain mempunyai pikiran untuk mengikuti langkah Barcelona dalam mengakali klausul pelepasan pemain incaran.

“Meligat kapasitas ekonomi klub dan jumlah denda, komite sadar 300 Euro di luar sanksi simbolis dan tidak akan berpengaruh besar pada klub yang di kenakan sanksi, mungkin juga tidak akan mencegah klub lain di masa depan untuk mematuhi regulasi,” tulis RFEF dalam pernyataan resminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here