Berikut Tips Agar Kulit Tidak Gosong Saat Berlibur Ke Pantai

0
19

Berikut Tips Agar Kulit Tidak Gosong Saat Berlibur Ke Pantai

Berlibur ke pantai merupakan salah satu tujuan wisata yang paling favorit untuk melepas capek. Dan wisata pantai merupakan destinasi yang dicarik belakangan ini, tetapi ketakutan yang sering dikeluhkan para wanita adalah kulit gosong ketika tersengat sinar matahari. Sebelum anda pergi berangkat berlibur, pastikan dan jangan lupa untuk membawa perlengkapan perlindung kulit agar tetap sehat dan kulit tidak gosong. Untuk menghindari kasus kulit gosong, mengelupas dan bintik-bintik merah. Ada beberapa cara yang harus anda lakukan ketika pergi berlibur. Berikut beberapa tipp untuk mengatasi kulit gosong saat pergi berlibur:

  1. Memakai Sunblock

Memakai sunblock adalah hal utama untuk mengatasi kulit gosong, dan ini sudah menjadi kewajiban para wanita saat pergi berlibur ke pantai. Anda bisa gunakan pelembab sebelum berjemur dan pilihlah pelembab yang mengandung aloevera, minyak zaitun dan shea butter. Lengkapi juga kulitmu dengan tabir surya dengan minim SPF 30.

2. Gunakanlah Kacamata Hitam

Bagi anda yang ingin berlibur kepantai, jangan lupa membawa kacamata hitam. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari dan pantulan cahaya yang membuat anda menjadi silau. Beberapa penelitian mengatakan sinar UV matahari dapat menyebabkan penyebab penyakit katarak dan dapat merusak fungsi mata.

3. Gunakan topi atau pelindung kepala

Gunakanlah topi atau pelindung kepala untuk menutupi wajah anda dari paparan sinar matahari, agar wajah anda tidak gosong dan tidak belang. Dan gunakan topi untuk melindungi kepala anda dari sinar matahari.

4. Mandi setelah selesai berjemur di pantai

Setelah selesai berjemur dipantai , bilaslah tubuh anda langsung dengan air tawar hingga benar-benar bersih. Dan jangan lupa gunakan sabun atau pelembab lainnya agar tubuh anda tidak merasa kering.

5. Gunakan pelembab 4 jam sekali

Gunakan lah pelembah 4 jam sekali untuk melindungi kulit supaya tidak terbakar dan tidak gosong. Cara tersebut bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit agar tidak gosong dan tidak terbakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here