Cara Memperbaiki Lipstik Rusak

0
15

Cara Memperbaiki Lipstik Rusak

Ada berapa banyak jumlah lipstik yang kamu punya ? Tidak heran jika kamu menjawab lebih dari 5, karena lipstik selalu menjadi produk esensial setiap wanita. Tidak hanya mudah di bawa, lipstik bisa membuat tampilan kamu menjadi beda dalam seketika. Sayangnya, bentuk yang mungil dan bertekstur lembut membuat lipstik jadi mudah patah. Jangan sedih, kamu bisa memperbaiki lipstik mu yang ruasak dengan cara ini.

  1. Keluarkan sisa yang tertinggal dan taruh lipstik ketempat semula

Cara ini haya bisa kamu lakukan jika lipstik mu patah pada bagian dasarnya saja. Gunakan paper clip untuk memudahkan kamu untuk megorek dasar tabung. Dengan cara ini lipstik kamu kembali seperti semula dan tidak mudah patah meski isinya terlihat jauh lebih pendek.

2. Panaskan lipstik dan buat menyatu kembali

Bila lipstik andalan mu patah pada bagian tengah, kamu bisa menyatukan kembali hanya dengan menggunakan sebuah lilin kecil. Panaskan perlahan pada bagian-bagian yang terpisah, lalu tempelkan keduanya saat tekstur lipstik meleleh. Kamu perlu membekukannya dulu pada lemari pendingin agar tekstur lipstik kembali ke bentuk semula.

3. Lelehkan sisa lipstik dan letahkan di tempat baru

Tanpa sadar tabung lipstik yang kamu punya jatuh lalu kemudian pecah. Jangan di buang ! Kamu bisa menyelamatkan isinya. Panaskan lipstik yang tersisa dengan menggunakan sendok besi hingga lipstik kamu hancur. Kamu bisa menyimpannya kembali pada paet make up yang sudah habis terpakai.

4. Jadikan sebagai blush on atau kombinasi shade baru

Kebetulan saja lipstik yang rusak bukan lipstik andalanmu. Daripada di buang percuma, ganti saja cara pengunaannya. Setelah melakukan cara nomor 3, kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti blush on atau di campur dengan warna lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here