Cara Mengatasi Penyakit Maag

0
30

Penyebab Penyakit Maag Dan Cara Mengatasinya

Maag adalah penyakit yang menyerang lambung, dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit perut, mulas, dan pedih diperut. Luka ini terjadikareba pola makan yang tidak teratur atau sensitif terhadap menu makanan seperti makanan yang pedas dan maag bisa kambuh kapan saja. Gejala maag biasanya seperti nyeri di perut, perut terasa panas, mual dan kembung. Penyakit maaf ini bila tidak segera diobati akan berbahaya. Berikut beberapa cara mengatasi sakit maag:

  1. Kurangi minuman yang bergula dan berkarbohidrat

Makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat tidak baik untuk yang menderiya penyakit maag. Dengan asam lambung yang rendah penyebab terjadinya nyeri di perut. Hal ini bisa membuat masalah pencernaan dan dapat merusak usus.

2. Istirahat yang cukup

Cara mengatasi maag selanjutnya adalah banyak beristirahat. Jangan terlalu sering beraktivitas yang lebih, sehingga energi di badan jadi berkurang. Hal itu akan menyebabkan penyakit maag menjadi kambuh. Istirahat yang cukup dapat mengatasi maag dan stres.

3. Jangan baring setelah makan

Hindari baring setelah makan, karena akan mengakibatkan asam lambung naik ke t enggorakan. Dan hal itu akan mengakibatkan gejala maag kambuh, sebaiknya anda tunggu sekitar 40 menit setelah makan.

4. Atur pola makan

Atur pola makan, pola makan yang berantakan akan menyebabkan maag menjadi kambuh. Bagi yang penderita maag, atur pola makanan dengan teratur. Dan selain mengatur pola makanan yang baik, kosumsilah makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah.buahan.

5. Jangan makan-makanan yang pedas

Makanan pedas sangat tidak bagus untuk pencernaan makanan dan lambung, makanan pedas dapat menimbulkan penyakit maag. Jadi bagi anda yang mempunyai penyakit maag dan suka makan pedas. Hindari makanan pedas, demi kesehatan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here