Cara Menjaga Kesehatan Disaat Cuaca Panas

0
27

Cara Menjaga Kesehatan Disaat Cuaca Panas

Menjaga kesehatan saat dimusim panas adalah salah satu tips untuk terhindar dari sakit. Cuaca yang panas bisa mengambat pekerjaan dan aktivitas bagi kita sehari-hari. Bagi anda yang memiliki olahraha atau kerjaan diluar rumah, anda perlu berhati-hati dalam menjalan kan kegiatan anda sehari-hari. Menjaga kesehatan disaat cuaca yang lagi panas, ada berapa hal penting yang harus diperhatikan. Berikut beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk menjaga kesehtaan saat berada dicuaca panas.

  1. Hindari minuman yang dingin

Jika anda minum minuman yang dingin disaat cuaca lagi panas memang sangat menyegarkan dan menyejukkan tenggorokan. Tetapi, perlu anda ketahui jika minum air es disaat cuaca lagi panas akan menyebabkan pembuluh darah mikro menjadi meledak. Jadi minumlah air hangat saat dicuaca panas.

2. Perbanyak minum air putih

Perbanyaklah minum air putih disaat cuaca panas, air putih bisa menjaga kesehatan anda saat cuaca panas. Dan tak perlu tunggu haus untuk minum, anda harus selalu penuhi kebutuhan air putih secara teratur, agar anda tidak terkena dehidrasi.

3. Jangan berolahraga disaat cuaca panas

Jangan berolahraga disaat sinar matahari yang lagi terik, karena kondisi ini membuat tubuh anda cepat lelah. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk melakukan aktivitas disaat cuaca lagi panas. Jadi dika anda memiliki perkerjaan atau kegiatan yang lainnya, disarankan untuk menggunakan penutup kepala dan tabir surya.

4. Kosumsi makanan sehat

Untuk menjaga kesehatan tubuh anda, anda harus mengosumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makkanan yang cocok untuk dikosumsi disaat cuaca lagi panas yaitu makanan yang mengandung kadar air yang cukup tinggi. Dan asupan makanan yang sehat dan bergizi sangat berperan penting untuk kesehatan pada tubuh.

5. Hindari minuman yang berkafein

Minumlah air putih yang banyak saat cuaca lagi panas agar terhindari dari dehidrasi. Dan hindarilah minuman yang berkafein, karna minuman yang berkafein akan membuat kondisi dehidrasi semakin parah. Namun bukan itu saja, anda juga harus menghindari minuman yang mengandung alkohol. Kurangkan minuman yang mengandung rasa manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here