Cara Tepat Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

0
26

Cara Tepat Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

Para wanita sering kali menucap hari pertama nya saat datang bulan atau haid, sebagian wanita mengalami rasa sakit atau nyeri pada bagian perut bawah ketika datang bulan tiba. Rasa sakit pada saat haid ini memeang kondisi yang sangat wajar, tetapi rasa nyeri ini membuat tidak nyaman untuk melakukan aktivitas atau kegiatan lainnya. Berikut beberapa cara untuk mengatasi nyeri haid:

  1. Konsumsi obat pereda nyeri

Saat datang bulan tiba perut merasa sakit dan nyeri yang tidak tertahankan, sebaiknya anda langsung cepat makan obat pereda nyeri haid seperti Feminax. Sebelum minum baca dulu aturannya, jika anda ragu berkonsultasi dengan dokter agar diberi obat yang sesuai.

2. Kompres perut menggunakan air hangat

Kompres perut menggunakan air hangat pada bawah bagian perut anda bisa membuat otot perut lebih rileks. Dengan cara mengkompres perut menggunakan air hangat juga bisa mengatasi dan menyembuh rasa nyeri pada bagian perut bawah. Cara mengkompres bisa anda lakukan dengan dua cara yaitu menggunakan botol dan handuk.

3. Konsumsi makanan bergizi

Kebanyakan sekali wanita yang tidak memperhatikan asupan makan dan minuman yang di konsumsi saat sedang datang bulan. Mengosumsi makan dan minuman yang sembarangan akan memperburuk kondisi kesehatan anda. Rubahlah asupan yang bergizi, hindari makanan yang mengandung lemak tinggi dan yang mengandung MSG.

4. Olahraga ringan

Bagi anda yang datang haid jangan bermalas-malasan di tempat tidur saat sedang haid, lakukan olahraga ringan yang membuat cara sehat untuk menghilangkan nyeri haid. Dengan berolahraga membuat peredaran darah akan lebih lancar, dan selain itu hormon yang dihasilkan sebagi pereda nyeri alami dapar membantu mengurangi efek hormon. Banyak pilihan olahraga yang aman dan bisa anda lakukan saat haid seperti, joging ringan dan berjalan kaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here