Dampak Buruk Minum Kopi Saat Perut Kosong

0
36

Dampak Buruk Minum Kopi Saat Perut Kosong

Minuman kopi telah menjadi minuman terkenal yang banyak dikosumsi orang setiap harinya. Dan banyak orang yang mengkosumsi kopi tanpa harus memperhatikan kesehatan, hal ini karena banyak orang yang lebih memilih minuman kopiĀ  untuk menemani menu sarapan dipagi hari. Tetapi hal tersebut sudah jelas salah, alasannya karena akan mempengaruhi dampak buruk bagi kesehatan bisa terjadi kapan saja. Berikut beberapa dampak buruk minum kopi disaat perut kosong.

  1. Dehidrasi

Jika anda minum kopi disaat perut lagi kosong, juga dapat mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi. Dengan hal ini disebabkan karena sering membuang air kecil yang akan menyebabkan bagian tubuh kehilangan suatu cairan secara drastis. Dan akibatnya tubuh akan terasa lemah, lesu, pusing, stress, dan bahkan juga pingsan.

2. Gampang Stres

Minum kopi akan menimbulkan efek stres, perubahan suasana hati dan juga kegelisahan. Dan hal ini karena saat anda meminum kopi dalam keadaan perut masih kosong, jadi kandungan kafein akan merangsang dengan cepat kedalam sistem safar. Sehingga anda lebih mudah sekali merasa stres bahkan cemas.

3. Gangguan Penyerapan Nutrisi

Minuman kopi mengandung kafein, kafein berperan cepat didalam peneluaran cairan dalam tubuh melalui sistem kinerja ginjal. Dan hal ini akan mengakibatkan terjadinya bagian tubuh tidak memiliki waktu untuk penyerapan air mineral. Minum kopi saat perut kosong juga akan membuat tubuh kekurang magnesium, kekurang magnesium akan memicu timbulnya masalah pada kesehatan seperti, ostroporosis, penyakit jantung, kerusakan gigi dan penyakit lainnya.

4. Asam Lambung Menjadi Naik

Kopi mengandung kafein dan mengandung asam, minum kopi saat perut kosong akan mengakibatkan asam lambung menjadi naik. Dan asam lambung yang naik atau meningkat akan membuat perut anda terasa mual, pusing, dan juga dapat menyebabkan vertigo. Dengan kadar asam lambung yang naik akan mengakibatkan sejumlah masalah pencernaan seperti, perut terasa panas, radang perut, dan bisa mengalami iritasi usus besar.

5. Produksi Hormon Terhambat

Minum kopi disaat perut lagi kosong akan membuat produksi hormon terhambat. Dan kurang nya hormon akan mengakibatkan penyakit seperti gangguan mental yaitu depresi dan stres. Dengan meminum kopi disaat keadaan perut kosng akan menybabkan terbuangnya hormon langsung pada aliran darah. Hal ini akan mengakibatkan bagian tubuh menjadi cepat haus, sulit untuk berfikir jernih, dan susah tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here