Dampak Buruk Sering Telat Makan Pada Kesehatan

0
31

Dampak Buruk Sering Telat Makan Pada Kesehatan

Sering telat makan akan menimbulkan dampak buruk pada kesehatan anda. Dan tidak hanya berpengaruh pada sistem pencernaan, tetapi banyak organ tubuh lainnya yang akan terganggu dan rusak. Sebagian orang telat makan karnamengalami alasan yaitu sibuk dengan pekerjaan atau sedang mengalami program diet. Jika anda telat makan karena sedang mengalami program diet, ini akan menghambat kesuksessan untuk program diet yang anda lakukan. Berikut beberapa dampak buruk sering telat makan:

  1. Metabolisme tubuh menurun

Telat makan akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan yang pertama, yaitu sistemmetabolisme tubuh akan menurun. Metabolisme tubuh akan terus berjalan menurun, walaupun anda dalam kondisi istirahat. Dan tingkat metabolisme tubuh akan tertolong dengan asupan kalori. Maka dari itu, anda perlu banyak mengkosumsi kalori dalam jumlah yang cukup untuk menolong proses pembakaran pada energi.

2. Mudah Capek

Dampak buruk telat makan adalah mudah lelah, mempunyai gula darah yang rendah akan sangat mempengaruhi konsentrasi dan kinerja anda. Dan hal ini akan menyebabkan anda rentan mengalami kelelahan. Tubuah akan kurang efesien untuk menjalankan fungsi normalnya, maka dari itu anda harus perbaiki pola makan dan hindari telat makan.

3. Gangguan pada fungsi otak

Dampak buruk telat makan selanjutnya adalah gangguan pada fungsi otak, anda akan sulit untuk berfikir atau sudah untuk berkonsentrasi dan akan mengalami kepala pusing. Dan masalahnya jika anda bekerja ditempay yang membutuhkan konsentrasi tinggi, dan bisa terjadi kondisi ini akan menyebabkan kecelakaan pada anda,

4. Stres

Telat makan juga dapat mempengaruhi gejala stres, biasanya al ini menyebabkan nyeri dibagian perut dan akan mengalami masalah kesehatan yang lainnya. Jika anda bergadapan langsung dengan faktor stres mamupun mental, tubuh anda akan mengalami reaksi perlawanan. Maka dari itu anda disarankan untuk makan yang teratur, dan tidak boleh sampai telat makan.

5. Tukak lambung

Dan dampak buruk yang terakhir adalah tukak lambung, atau sering disebut dengan peradangan pada lambung. Masalah ini ditandai dengan lambung yang luka dan mengalami iritasi yang ditimbulakn oleh cairan pada mukosa lambung. Dengan gejala yang terjadi, akan mengalami nyeri yang sangat sakit dan menjalan hingga ke ulu hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here