Fakta Menarik Dunkin’ Donuts yang Mendunia

0
28

Fakta Menarik Dunkin' Donuts yang Mendunia

Dunkin’ Donuts adalah franchise donat yang mendunia. Disini tersedia donat dan kopinya. Namun, suatu usaha tidak akan menempuh jalan yang mulus dan baik, sama seperti donat satu ini. Apa sajakah itu?

1. Awalnya, namanya bukan Dunkin Donut

Awalnya Open Kettle diambil sebagai nama kedai satu ini. Hal ini dikarenakan fokus utamanya adalah menu katering. Seiring berjalannya waktu, hanya donat dan kopi yang laris, makanya namanya berganti menjadi Dunkin’ Donuts.

2. Dimulainya Franchise Dunkin

Dulu, kedai franchise dianggap ilegal dan tabu bagi para pengusaha. Namun, karena Rossenberg, pendiri Dunkin’ Donuts ingin bisnisnya meningkat, dia lalu membuat sebuah perusahaan yang memperjuangkan franchise sebagai cara yang legal, bertahan dan berlanjut hingga saat ini.

3. Ada sekolahnya sendiri

Sekolahnya berupa akademi atau diklat, bernama Dunkin Brands University yang diperuntukkan orang-orang yang ingin membuka gerai Dunkin’ Donuts mereka sendiri.

4. Fokus dengan kopinya

Karena saat ini jenis kopi mulai beragam, mereka pun membuat berbagai varian kopi yang  bisa dinikmati oleh penggemarnya. Lambat laun, kopi menjadi menu utama di Dunkin’ Donuts.

5. Penjualan kopi 30 cup kopi per detik

Wow! Ini adalah hasil penjualan rata-rata yang dihitung di Dunkin’ Donuts. Saat ini saja sudah terjual 1,7 miliar cup kopi, baik kopi panas maupun es kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here