Fakta Unik Negara Turkmenistan

0
28

Fakta Unik Negara Turkmenistan

Hingga saat ini, kita mengenal Korea Utara sebagai negara paling tertutup di dunia. Namun, ternyata masih ada negara lain yang tidak kalah tertutup dibandingkan Korut, yaitu negara Turkmenistan.

1. Pemerintah Mengontrol Media

Sama halnya seperti di Korut, Turkmenistan juga mengontrol media secara penuh di negaranya. Pemerintah yang mengawasi dan menyetujui peredaran surat kabar, majalah dll di negara itu.

2. Punya Presiden Narsis

Sangking narsisnya, presiden Berdimuhamedow, presiden Turkmenistan saat ini sampai membangun patung dirinya sedang mengendarai kuda yang dipasang di tengah pusat kota.

3. Pemerintah Sangat Membatasi Internet

Internet disini sangat dibatasi penggunaannya. Internet hanya boleh digunakan oleh segenap pemerintah dan para petinggi negara. Para warganya juga harus membatasi postingan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Perlakuan Kepada Turis

Mulai dari tour guide sampai memotret pun ada aturannya. Hal ini mirip dengan Korut yang juga memberlakukannya. Pokoknya para turis harus hati-hati deh kalau kesana.

5. Produsen Karpet Terindah Sedunia

Nah, ternyata karpet-karpet insah di pasaran itu adalah hasil ekspor Turkmenistan, lho. Karpet disini dibuat secara khusus sehingga empuk dan indah, handmade pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here