Film Tentang Fotografi Yang Cocok Ditonton Di Akhir Pekan

0
23

Film Tentang Fotografi Yang Cocok Ditonton Di Akhir Pekan

  1. Born Into Brothels: Calcutta’s Red Light Kids (2004)

Film Born Into Brothels film ini menceritakan kehidupan sosial atau lingkungan rumah, dan film ini mendokumentasikan sekelompok perjalanan anak-anak yang hidup dilingkungan prostitusi  padat dan kumuh di wilayah merah Kalkuta, India. Awal memulai film ini mengunggah pikiran dan rasa dengan anak-anak yang  diberikan kamera dan mereka menemukan keajaiban untuk mengabdikan sebuah situasi.

Anak-anak ini belajar untuk menilai mana foto yang bagus untuk mengemukakan pendapat. Mereka mengeluarkan bakat secara alami dari foto-foto yang ia ambil. Dan foto anak-anak ini ditayangkan dan masuk kedalam beberapa pameran.Film ini juga menceritakan perjuangan dokumentar untuk membawa mereka pergi dari lingkungan yang padat dan kumuh ini dan menjadi dinding hambatan.

Dari film ini lah jika sebuah bakat  bisa didapatkan siapa-pun sejak dini. Film ini juga mengajarkan kita untuk bersyukur terhadap Alaah SWT. yang telah memberikan kita hidup sampai saat ini. Dan dari film ini juga bisa mengajarkan kita bagaimana mencari momen berharga yang bisa dinilai lebih mahal.

Anak-anak yang menjadi tokoh dalam cerita ini memotret banyak hal yang menarik tanpa harus memikirkan berapa banyak yang menyukai foto nya.Dan yang terakhir dalam fim ini ada sebuah pesan yang disampaikan adalah derajat semua manusia sama saja, bakat tidak melatar belangi syarat yang hadir dalam hidup seseorang. Dan begitu juga dengan pendidikannya dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.

2. Finding Vivian Maier (2013)

Film ini dibuat untuk mengetahui beberapa informasi yang biasa diambil dari beberapa orang di rumah mereka. Beberapa diantaranya memberikan keterangan yang sama tentang wanita misterius yang mereka ketahui. Pembuat film, John Maloof menjelaskan bagaimana perjalanan ke rumah lelang lokal, mencari foto-foto lama, menawar, dan mendapatkan sekotak foto-foto lama. John yang memiliki hobi fotografi, merasa kurang terkesan dengan foto-foto tersebut lalu membuangnya. Keputus-asaan itu bisa menjadi akhir jika ia tidak tertarik kembali dengan dunia fotogradi. John mengaku bahwa hobi fotonya dengan cepat memotivasi dia untuk mendirikan studio dan menghabiskan banyak waktu untuk memfoto suatu objek. Ketika dia belajar lebih banyak tentang fotografi, dia menyadari bahwa foto-foto lama yang telah dibelinya, kemudian disimpan, adalah karya seorang master sejati. Dia menyadarinya lal menjualnya secara online. Ternyata ada yang membelinya!

Selain film, John menemukan tanda tangan, catatan, dan informasi yang cukup tentang wanita misteri. Menariknya, tidak terlalu sulit untuk menemukan siapa dia dan orang-orang yang mengenalnya. Dia benar-benar seorang seniman. Semua orang mengenal wanita itu sebagai pengasuh yang sedikit aneh, tetapi agak baik.

3. An Unlikely Match (2008)

Film dokumentar yang menceritakan tentang Eddie Adams. Fotografer yang termansyur dengan foto yang merekam seorang kepala polisi Vietnam mengeksekusi pemberontak (serta foto gadis kecil Vietnam berlari telanjang yang terkena bom napalm. Eddie di akui sebagai salah satu sosok yang memoengaruhi opini publik Amerika dengan foto-foto kekejaman perang pada masa itu.

4. War Phitigrapher (2001)

Film ini merupakan sebuah film dokumentar. Seorang jurnalis foto terkenal di dunia sedang merekam suatu kejadian yang menyita seluruh perhatian dunia yaitu tentang perang. Ada beberapa kejadian yang sangat bersejarah yang berhasi di abadikannya, salah satunya adalah pada saat demonstrasi mahasiswa pada masa jaman orde baru Soeharto. Film ini sangat menarik sebagai sejarah.

5. Salt of The Earth (2014)

Film ini merupakan sebuah film dokumentar yang mana pada film ini menceritakan seorang fotografer yang bernama Sebastian Salgado. Dalam film ini anda akan melihat pemandangan tentang manusia, serta petualangannya sangat mengesankan. Dia menjelajahi dunia dengan mengabadikan potret kehidupan manusia. Foto-foto yang di tampilkan sangat menakjubkan. Anda akan terpaku melihat foto-foto yang ia tunjukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here