Game Yang Dinilai Paling Berbahaya

0
87

Game Yang Dinilai Paling Berbahaya

Game sekarang sudah tidak bisa terhitung lagi, sebab banyak video game yang berdar di dunia. Video game dibuat untuk memenuhi kebutuhan manusia terhadap hiburan, tetapi aja juga video game yang dilarang karena dapat merusak generasi anak bangsa. Ada beberapa alasan negara melarang paksa sebuah beredarnnya video game dimana-mana. Isi konten yang terdapat pada video game berupa kekerasan. Berikut video game yang dinilai berbahaya:

  1. Game Bully

Game ini dianggap berbahaya dan tidak bagus buat anak-anak sekolah, sebab mengajarkan perbuatan moral yang tidak baik dan merusak moral anak muda dan bangsa tanah air. KPAI melarang game ini karena khawatir pada anak-anak yang memainkan game ini dan terjerumus kedalam game ini.

2. Game Fight Of Gods

Dari judul nya saja udah tau isi dalam nya apa, game ini dianggap melecehkan agama dan merusak moral bagi pemainnya. Game yang bermode pertarungan dengan berbagai macam karakter yang di ambil berdasarkan tuhan dari berbagai agama.

3. Game Mortak Kombat 11

Mortal Kombat 11 yang lagi banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia, karena terdapat isu negatif yang terdapat dalam game itu tersebut. Terlihat dari game ini terdapat lambang komunis yang di selpkan pada salah satu karakter.  Dan banyak isu lainnya, seperti kabarnya game ini mengandung unsur gore. Membuat pemerintah menetapkan larangaan game yang telah beredar ini.

4. Game Repelay

Game Repelay yang dikembangkan oleh Jepang ini sangat kontroversial, sebab game ini menjadikan pemain menjadi predetor seks. Game ini dapat merusak anak muda, pemerintah Indonesia langsung dengan cepatnya mengahpus game ini. Karena sangat dikhawatirkan pada anak-anak muda.

5. MantHunt

MantHunt game yang ada dalam game ini terdapat konten sadisme. MantHunt sempat dilarang karena telah terjadi tewasnya siswa berumur 15 taun akibat ditikam dan dipukuli. Orang tua korban yakin, orang yang telah membunuh anaknya gara0gara bermain game MantHunt tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here