Hindari Ini Saat Training Biar Jadi Karyawan Tetap

0
27

Hindari Ini Saat Training Biar Jadi Karyawan Tetap

Masa training adalah masa percobaan. Dalam dunia kerja, masa training biasanya memakan waktu selama 3-6 bulan. Nah, untuk kamu yang masih dalam masa training, simak tips ini biar jadi karyawan tetap.

1. Mengeluhkan uang saku

Gaji adalah hal yang tabu untuk dibicarakan bahkan dikeluhkan. Untuk kamu yang masih training, jangan pernah menanyakan gaji secara langsung. Terima saja yang kamu dapat, tetap bersyukur.

2. Mempersoalkan beban kerja yang besar

Masa training adalah masa dimana hasil kerjamu benar-benar diperhitungkan. Jadi, jika kamu mendapat beban kerja yang besar, jangan mudah mengeluh, kerjakan saja.

3. Tidak menjaga attitude dengan atasan maupun rekan kerja

Saat training, jaga kepribadianmu agar tetap terlihat baik dimata atasan dan rekan kerja. Caranya adalah jangan campurkan masalah di rumah dengan di tempat kerjamu, pandailah memilah dan memilih.

4. Bersikaplah inovatif

Berikan hasil yang terbaik untuk perusahaan tempatmu bekerja. Jangan bersikap pasif atau menerima saja, cobalah untuk berkreasi dengan kreativitasmu. Namu, tanyakan dulu pada atasan, karena jika salah bisa bahaya bagi posisimu.

5. Mengabaikan aturan kantor

Saat training, perhatikan jam kerja dan aturan-aturan lain dalam kantor. Jangan bekerja semaumu mentang-mentang masih training. Bekerjalah dengan profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here