Ini Dia Gaya Pacaran Yang Berlaku Di Jepang

0
114

Ini Dia Gaya Pacaran Yang Berlaku Di Jepang

Disetiap negara memiliki budaya dan kebiasaan yang berbeda-beda. Dan hal ini kan membuat pergaulan hingga gaya pacaran antar satu negara lainnya. Bila sebelumnya anda mengetahui gaya pacaran yang berada di Korea, kali ini anda akan melihat gaya pacaran yang berlaku di Jepang. Jepang dikenal sebagai negara dengan budaya yang bikin unik dan menarik. Tetapi bedanya kebiasaan atau gaya pacaran yang berlaku di Jepang bagi anda yang penasaran, simak Ulasan berikut ini.

  1. Pacaran setelah lulus SMA

Di negara Jepang mempunyai peraturan yang berlaku yaitu mengedepankan pendidikan dan karier. Masyarakat Jepang baru timbul rasa suka dan pacaran saat mereka telah lulu SMA. Hal ini mereka lakukan, agar tidak mengganggu pendidikan dan tidak ingin memikirkan pacaran sampai masuk ke kuliah. Dan mereka akan memikirkan pacaran saat mereka sudah kuliah.

2. Mereka lebih suka kencan secara berkelompok

Biasanya orang jepang melakukan kencan secara berkelompok. Cowok dan cewek yang sedang melakukan pendekatan maka mereka akan mengajak teman yang lainnya untuk bertemu dan duduk bersama. Dan disinilah mereka akan saling tertarik dengan akhirnya bertukar nomor telepon atau media sosial lainnya. Orang Jepang sangat hindari dan selalu waspada jika bertemu berduaan saja dengan orang yang baru dikenal.

3. Orang tua berperan untuk menjodohkan anaknya

Di negara Jepang mempunyai orang tua yang berperan menjodohkan anaknya dalam proses mencari pasangan yang pas dan tepat untuk anaknya. Dan biasanya orang tua mencari calon menantu tanpa sepengetahuan anaknya. Bila kriteria calon menantu tersebut diterima oleh pihak cowok dan cewek. Dengan ini merekan akan mengatur pertemuan atau janjian untuk kejenjang pacaran dan selanjutnya kepernikahan.

4. Tidak akan menghubungi satu sama lain jika tidak tertarik

Bila pertemuan mereka saling tertari atu sama-sama suka, maka salah satunya akan menghubungi untuk mengatakan terima kasih. Namun sebaliknya, jika mereka tidak ada mrnghubungi atau memberi kabar setelah beberapa hari, maka keduanya tidak tertarik dan tidak ingin menerukan hubungannya,

5. Tidak pamer kemesraan didepan umum

Orang Jepang atau masyarakat Jepang tidak sama sekali menunjujjan kemesraan mereka di depan umum. Bagi mereka melakukan berpelukan, bergandengan tangan atau hal lainnya akan membuat memealukan jika dipamer didepan umum. Dan mereka akan saling menjaga keromantisan dan keharmonisannya cukup beruda saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here