Inilah Penyakit Yang Datang, Jika Anda Sering Lambat Tidur

0
30

Inilah Penyakit Yang Datang, Jika Anda Sering Lambat Tidur

Tidur yang hanya beberapa jam karena harus begadang mengerjakan tugas kantor, tugas kuliah, tugas sekolah atau pun tugas lainnya. Dan keesokan pagi nya ngantuk akan datang sepanjang hari, akan merasa lemas, tidak fokus dan kurang semangat menjalankan aktifitas. Ini disebabkan karena kurang tidur dimalam hari, kurang tidur akab berpengaruh kepada kesehatan dalam jangka waktu yang panjang. Berikut beberapan kebiasaan kurang tidur akan memunculkan resiko penyakit.

  1. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah itu sendiri adalah kekuatan aliran darah dari jantung yang mendorong dinding pembuluh darah (arteri). Angka 140 mmHG merujuk pada bacaan sistolik, ketika jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Ini disebabkan beberapa faktor seseorang yang suka tidur terlambat dimalam hari atau begadang.

2. Melemahkan sistem kekebalan tubuh

Tubuh sangat memerlukan sekali waktu untuk beristirahat dan bbuth waktu untuk memperbaharui sel-sel didalam tubuh serta membuang racun didalam tubuh. Kurang tidur atau begadang akan membuat tubuh bekerja secara terus-menerus tampa ada hentinya untuk beristirahat. Dengan ini akan membuat tubuh tidak sempurna, sebab tubuh yang bekerja secara terus-menerus daya tahan tubuh akan menurun. Hal ini akan mengakibatkan lebih rentan terkena penyakit seperti demam, infeksi pada paru0paru, hepatitis dan penyakit lainnya.

3. Penyakit Jantung

Kurang tidur atau sering tidur larut malam, akan membahayakan kesehatan dan dapat menimbulkan penyakit yang mematikan. Kurang tidur pada malam hari akan berpengaruh pada oenyakit jantung. Dan waktu tidur yang kurang dari 8 jam akan menyebabkan perdangan pada akteri yang mengakibatkan penumpukan plak dan menyumbat saluran pembuluh darah semakin meningkat.

4. Stres dan depresi

Stres dan depresi juga merupakan salah satu dampak yang sering timbul akibat kekurangan tidur. Kurang tidur juga akan berresiko menyembabkan aspek prikologis yang akan tergaggu. Dengan kurang tidur akan membuat pikiran tidak akan tenang, gelisah dan emosi. Sebuah penelitian mengatakan jika kurang tidur dari 6 jam dalam sehari terus-menerus, akan menyebabkan stres dan depresi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here