Jenis Aplikasi Berbahaya Diandroid Anda

0
82

Jenis Aplikasi Berbahaya Diandroid Anda

Aplikasi-aplikasi bebahaya berdasarkan penelitian yang dilaksanakan dua tahun soal kelemahan hp android, dan banyak aplikasi yang berbahaya. Aplikasi berbahaya yang berupa melakukan metode scan terhadap perangkat android anda. Ikon yang menyerupai aplikasi guna untuk menipu pengguna supa bisa mengunduhnya. Berikut aplikasi-aplikasi yang berbahaya di android anda.

  1. Aplikasi Pembersih

Android terbaru sudah dilengkapi alat pembersihnya, jadi anda tidak perlu menginstall lagi aplikasi pembersih lainnya. Masalah di hp android adalah dilam memori yang banyak sampah di cache, maka itu banyak sekali bermunculan aplikasi pembersih yang berbahaya.

2. Aplikasi Gratisan

Jangan sembarangan menginstall aplikasi gratisan, itu bisa membuat hp anda berbahaya. Anda harus waspada pada aplikasi gratisan yang ada di Google Play Store, untuk menghindarinya sabaiknya pilih aplikasi donwload yang dapat dipercaya. Dan anda harus pilih-pilih apa aplikasi yang ingin anda donwload.

3. Aplikasi Penambah RAM

RAM perangkat keras yang berfungsi sebagai media penyimpanan data yang digunakan pada komputer, semakin berkembang nya teknologi Ram juga ada pada Smarphone. Bahaya aplikasi RAM bisa menyedot sumber daya smarphone anda dan bisa berbahaya bagi android anda.

4. Aplikasi Penghemat Baterai

Apa saja penyebab penggunaan baterai menjadi cepat boros, hal itu sangat wajar,meningat fungsi, dan fitu smartphone berbeda dengan handphone biasa. Banyak orang memilih untuk membiarkannya saja karna mereka sudah mengetahui bahwa hal ini terjadi. Dan ada beberapa orang menanggapi mencari cara untuk menghemat baterai nya dengan menggunakan aplikasi android yang dimilikinya. Dengan menginstall aplikasi penghemat baterai dampak negatif akan dirasakann bagi pengguna.

5. Aplikasi Cuaca

Aplikasi kuis online termasuk ke dalam daftar aplikasi berbahaya di Playe Store. Bahaya dan aplikasi kuis online ini ketiga Facebook terkena pencurian data yang diakibatkan oleh kuis online yang mampu merekam data penggunanya. Dan karena itu sebabnya aplikasi kuis online termasuk dalam kategori aplikasi yang berbahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here