Kerajinan Tangan Unik Dengan Harga Jual Tinggi

0
15

Kerajinan Tangan Unik Dengan Harga Jual Tinggi

Ide membuat sebuah kerajinan tangan biasanya bisa dengan meniru kerajinan tangan yang suda ada atau dengan memodifikasi bentuk atau bahannya. Sering kali kita mendapatkan ide membuat kerajinan tangan dari barang bekas melalui gambar informasi yang kita dapatkan.

Aneka macam kreasi kerajinan tangan yang sangat unik dan sederhana dalam pembutan nya. Sederhana dalam arti tidak memerlukan alat dan bahan yang rumit atau sulit. Jika kamu ada barang bekas yang tidak terpakai, buat lah sesuatu kerajinan tangan yang unik untuk bisa dijual.

Simak saja inspirasi unik kerajinan tangan dari barang bekas dan cara-cara pembuatan nya. Dan kamu bisa jadikan inspirasi untuk membuat kerajinan tangan kamu sendiri dirumah.

  1. Kerajinan Tangan Dari Ban Bekas

Ban bekas yang keberadaanya cuma dibuang dan dibakar namun kini bisa diubah menjadi perabotan rumah tangga yang tinggi harga jualnya. Ban mobil bekas bisa menjadi satu set furniture unik bisa digunakan untuk mempercantik ruamgam tamu. Produk semacam ini juga memiliki masa yang cukup panjang mengingat bahannya terbuat dari karet. Di zaman ini orang-orang lebih menyukai perabotan rumah tangga yang langka dan tidak mengurangi sisi estetikanya.

2. Kerajinan Tangan Dari Kain Perca

Kain perca adalah potongan-potongan kain bekas konveksi atau penjahit yang sudah tidak bisa digunakan lagi. Kain perca memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga tidak bisa digunakan kembali. Kain perca yang biasanya dianggap sebagai limbah dan dapat disulap menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis seperti contoh pada gambar. Produk-produk ini sangat potensial dipasaran mengingat banyak orang yang membutuhkannya.

3. Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Botol plastik yang bisa dianggap sampah, jika berada ditangan orang-orang yang kreatif maka akan menghasilkan sebuah karya yang memiliki nilah manfaat. Produk yang memiliki nilai jual dapat dibuat dari bahan baku botol plastik dengan beberapa modifikasi. Bisnis kerajinan tangan ini sangat menguntungkan mengingat bahan baku yang digunakan harganya sangat murah sekali. Selain dapat menghasilkan uang, membuat kreasi dari botol bekas juga ikut membantu program penghijauan untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang tidak dapat terurai.

4. Kerajinan Tangan Dari Bunga Flanel

Ide kreatif dari bunga flanel ini cukup banyak peminatnya mengingat diberbagai acara wisuda, pernikahan, ulang tahun, lamaran dan lain-lain. Bunga adalah tanda kebahagiaan karena itu banyak orang menggunakannya sebgai simbol ungkapan suka dan cita-cita. Banyak pelaku usaha yang sukses memasarkan produk kreasi bunga flanel dengan mendapatkan banyak keuntungan.

5. Kerajinan Tangan Dari Kardus

Produk kerajinan tangan dari kardus bekas, kardus adalah salah satu limbah yang banyak dijumpai. Dengan kreatifitas ini kardus bekas dapat diubah menjadi barang yang lebih berguna dan bernilai estetik. Contoh nya adalah dibuat tempat pensil, kotak sepatu, dan pigura. Kardus yang awalnya unik ini cukup potensial menginggat sedikit pesaingnya.

6. Kerajinan Tangan Dari Kayu Bekas

Potongan kayu yang selama ini hanya digunakan sebagai kayu bakar akan lebih bernilai harganya dan laku dijual jika dipoles dengan kreatifitas. Dengan beberapa kreasi, limbah kayu dapat menjadi sebuah produk furniture yang memiliki nilai estetik.  Kerajinan tangan unik dari limbah kayu memiliki potensi yang sangat tinggi, dikarenakan kerajinan kayu bekas lebih estetik dan memiliki nilai seni serta pembuatannya yang lebih rumit dengan kreatifitas tinggi.

7. Kerajinan Tangan Dari Kaleng Bekas

Kaleng minuman ringan adalah sesuatu yang tidak berguna bagi banyak orang, benda yang satu ini biasanya menjadi sampah karena tidak bisa dibakar dan sulit terurai. Jika ditangani dengan ide kreatif kaleng bekas ini dapat diubah menjadi karya seni yang memiliki nilai jual tinggi. Karya ini cocok digunkan sebagai hiasan untuk memperindah ruangan. Bisnis kerajinan tangan seperti ini sangat murah dan harga jual.

8. Kerajinan Tempat Tisu Dari Koran Bekas

Kerajinan tangan dari koran bekas ini yang mudah untuk dibuat yakni tempat tisu . Salah satu contoh ketrampilan barang bekas yang bisa kamu coba. Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat tempat tisu dari koram bekas yang ada dirumah.

Kertas koran bekas dapat dipilin sampai seukuran sedotan atau agak lebih besar sedikit. setelah gulungan-gulungan koran sudah banyak, saat nya di potong-potong dengan ukuran tertentu sejumlah yang dibutuhkan. Selanjutnya susun potongan tersebut pada sebuah kertas karton atau kardus sebagai penguat dan ditempelkan. Sisi yang ada pada gulungan karton ini ditempatkan disisi dalam supaya yang terlihat diluar adalah gulungan korannya.

9. Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Salah satu barang bekas yang berbahan sedotan, bisa kita dapatkan sedotan di sekita kita misalnya di warung. Dan pasti banyak sekali sedotan yang berseralan yang sudah tidak digunakan atau sudah tidak terpakai lagi. Dari berbagai jenis kerajinan tangan dari sedotan, bentuk bunga adalah salah satu alternatif pilihan yang bisa kita buat dan kita pilih. Sebelum kamu menjadikan kerajinan bunga plastik, sebaiknya sedotan yang sudah dikumpulkan di cuci terlebih dahulu dengan cara dibilas dengan air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here