Kiper Terbaik Dan Terhebat Di Dunia

0
20

Kiper Terbaik Dan Terhebat Di Dunia 2019

Kiper merupakan penjaga terakhir di dalam pertahanan sebuah klub sepak bola. Kiper bertugas mengahalau serangan lawan dan mengamankan gawang agar tidak terjadi bobolan dari serangan lawan. Sekarang banyak kiper yang hebat-hebat di dunia memiliki skill yang sangat tinggi untuk menjaga gawang. Kiper-kiper terhebat berasal dari Eropa. Nama kiper terhebat yakni David De Gea, Jan Oblak yang berasal dari Eropa dan mendapat penghargaan penjaga gawang terbaik dan terhebat di tahun 2019. Nah, bagi anda yang penasaran siapa saja nama-nama kiper terbaik dan terhebat di tahun 2019. Simak ulasanya berikut ni.

  1. Marc-Andre Ter Stegen

Kiper anda dari Barcelona ini yang bernama Marc-Andre Ter Stegen, ia sosok kandidat yang mewarisi nomor punggung satu.  Marc selalu menunjukan performa nya dari tahun- ketahun dan selalu memberikan kontribusi yang maksimal. Dia selalu memberikan aksi-aksi penyelamatan yang baik. Ada tiga penjaga gawang muda yang akan menggantikan Ter Stegen, penjawa gawang yang pertama adalah Inaki Pena yang bergabung di Timnas Spanyol 21. Selain itu ada penjaga gawang yang ke dua Arnau Tenas yang bermain di Tim Baercelona U19 pemain akademi muda di Baercelona bergabung di Timnas Spanyol U17.

2. Jan Oblak

Jan Oblak menjadi gambaran pemain Slovenia layak berada di peringkat teratas karena telah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia. Dari semua tembakan yang mengarah ke gawang oblak ia telah menyelamatkan gawang sebanyak 80,77 persen dan ia sedang menjalan kan momen karier terbaiknya. Disepanjang kariernya oblak menorehkan rekor penyelamatan yang sangat mengagumkan.

3. Alisson Becker

Alisson Becker mencatatkan clean sheet. Timnas yang berasal dari Brazil ini membawa negaranya menjadi juara Copa America 2019, Ia juga mendapat gelar kiper terbaik di Eropa. Alisson mendapatkan penyelamatan yang luar biasa , gelar ini mendapatkan hadia atas peforma hebat Alisson sepanjang tahun.

4. David De Gea

David De Gea adalah kiper terbaik di Klub Manchester United, Di musim ini David tampil dalam 47 pertandingan di kompetisi, tetapi ia mendapatkan kebobolan 63 gol dan hanya clean sheet 10 kali. 63 gol itu membuat Liga Primer Inggris memiliki rekor kebobolan yang paling banyak. Tetapi nama David De Gea menjadi penjaga gawang terbaik di dunia di klub liga musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here