Lahir Sebagai Anak Sulung, Seperti Ini Tingkat Kecedasan Anda

0
40

Lahir Sebagai Anak Sulung, Seperti Ini Tingkat Kecedasan Anda

Pernahkan anda mendengar bahwa anak sulung atau anak pertama  biasanya memiliki dan bakat yang luas biasa. Beberapa ilmuwan mengklaim bahwa ada fakta tersebut benar-benar anda. Dan para ilmuwan juga mengatakan bahwa anak pertama hanyak berhubungan dengan kecerdasan dan mempunyai kemampuan lain. Anak yang dilahirkan pertama akan menjadi contoh baik untuk adik-adiknya, dan bertugas menjaga adik-adiknya untuk bersikap dewasa.

  1. Cenderung Lebih Cerdas

Lahir jadi anak pertama menunjukkan bahwa anak pertama memiliki pin IQ tiga poin lebih tinggi dibandingkan adiknya. Dan para peneliti menghubungkan kecerdasan dengan urutan lahir yang menjadi pertama bukan menjadi karena faktor genetik. Melainkan karena lingkungan pola asuh dari orang tua. Jadi ketika anak pertamanya lahir, orang tua akan memberikan kasih sayang dan perhatian yang penuh terhadap anak pertamanya. Dengan hal ini akab menajdi manaaf bagi anak untuk belajar menjadi lebih baik dibandingkan adiknya. Bukan itu saja, anak sulung atau anak pertama memiliki otak yang berkembang lebih baik dan sempurna, karena dia akan menjaga dan mengajari adik-adinya.

2. Mengambil Peran Kepemimpinan

Anak pertama cenderung lebih ambisius, karena banyak mendapat tekanan pada orang tua. Sebab anak pertama dilatih untuk mengalah dan memberi petunjuk yang baik buat adik-adiknya. Dengan hal itu membuat anak sulung menjad belajar untuk bertanggung jawab. Hal ini yang membuat anak sulung lebih memiliki peran kepemimpinan dan bertanggung jawab. Bukan itu saja, anak sulung juga lebih dianggap lebih nurut atau patuh terhadap orang tuanya dan bertanggung jawab.

3. Paling Banyak Tertekan

Anak pertama justru paling banyak mendapar perhatian dan kasih sayang yang lebih dari kedua orang tua, karena orang tua pertama kali berusaha untuk mengasuh anak atau menjaganya. Dan perhatian yang tidak berbagi ini, membuat orang tuan memberi tekanan kepada anaknya agar tidak kecanduan bermain gadged seperti anak-anak yang lainnya. Sangat penting buat kedua orang tua yang memahami dan memberikan tekanan yang cukup besar kepada anak pertaam dan meraih puncak harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here