Langkah Mudah Manicure Sendiri Dirumah

0
36

Langkah Mudah Manicure Pedicure Sendiri Dirumah

Tidak hanya merawat rambut dan wajah saja, perawatan kuku kaki dan tangan tidak boleh dilupakan atau ditinggalkan. Karena penampilan kuku yang tidak sehat dan tidak indah bisa sangat mengganggu keseluruhan tampilan anda. Banyak orang merawat kuku nya dengan manicure di salon, tetapi banyak orang yang tidak punya cukup waktu untuk melakukan perawatan disalon. Dan salah satunya mereka melakukan manicure sendiri dirumahbisa jadi alternatif terbaik untuk merawat kuku anda. Berikut beberapa langkah mudah manicure sendiri dirumah:

  1. Potong kuku dan bentuk kuku

Potonglah kuku terlebih dahulu dengan bentuk yang anda inginkan, kuku yang terlalu panjang bisa membuat terlihat berantakan. Dan selain itu juga lebih rentan rapuh dan patah, kuku yang lebih panjang juga membutuhkan banyak perawatan dan dapat menghalangi melakukan pekerjaan.

2. Bersihkan kuku

Bersihkan kuku menggunakan pembersih cat kuku untuk melembabkan kuku anda, agar tidak meluber kemana-mana letakkan tangan anda diatas permukaan yang rata. Sebelum kamu membersihkan tangan kamu, sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun,

3. Rapikan menggunakan kutikul

Setelah anda potong kuku, ambil kutikula dan dorong masuk kutikula pada kuku anda. Gunakan lah bagian yang rata dari alat pendorong atau kikir yang ada pada gunting kuku.

4. Lembabkan jari menggunakan Handbody

Setelah itu anda bisa menggunakan hand lotion pada tangan anda, dan bersihkan kuku anda dari minyak dengan pelembab menggunakan cotton bud secara pelan. Melembabkan tangan sangat penting karena tangan adalah bagian tubuh yang tidak menghasilkan minyak.

5. Aplikasikan olesan pertama

Aplikasikan langsung olesan pertama pada kuku anda, pastikan bagian sudu kuku sudah tercover untuk mempermudah pembuatan lapisan yang kedua. Hal penting lainnya, jangan oleskan cat kuku terlalu banyak. Karena akan membuat jelek kuku dan bikin menumpuk pada kuku.

6. Aplikasikan olesan kedua

Setelah 5 menit olesan pertama sudah kering, lapisi dan oleskan lagi cat kuku, untuk membuat kuku lebih bernuansa dan terlihat cantik. Anda bisa lakukan 3 kali aplikasi agar terlihat lebih penuh.

7. Rapikan dan biarkan mengering

Rapikan dan bersihkan bagia-bagian tepi yang tidak rapi atau tidak rata menggunakan kutikula yang dibungkus dengan kapan dan sudah dicelupkan kedalam nail polish. Dan gunakanlah kutikula untuk merapikan bagian pinggir kuku anda. Langkah yang terakhir biarkan kuku anda kering selama 10 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here