Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

0
28

Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Minuman teh banyak digemari, teh hijau maupun hitam memiliki manfaat bagi tubuh. Dan biasanya ampas teh akan dibuang jika tidak menghasilkan teh yang pekat lagi. Padahal ampas teh masih dapat digunakan untuk perawatan wajah. Jika anda membuat teh jangan langsung dibuang ampas nya, sebaik nya anda gunakan untuk merawat kulit. Ampas teh bisa anda gunakan untuk masker wajah. Berikut beberapa manfaat teh untuk dunia kecantikan.

  1. Menghilangkan kantung mata

Teh mampu mengecilkan pembuluh darah dibawah kulit dan mampu menghilangkan lingkaran hitam di bawah kantung mata. Kandungan kafein sangat bagus untuk perawatan wajah anda. Caranya masukkan kantong teh di kulkas selama 15-20 menit, kemudian letakkan kantong teh pada area mata dengan mata tertutup biarkan selama 30 menit.

2. Masker wajah

Ampas teh bisa juga anda gunakan untuk masker agar kulit wajah tidak kering dan tidak kusam. Dengan menggunakan ampas teh dapat mengatasi sel-sel kulit matit serta noda hitam bekas jerawat. Caranya sangat mudah, keluarkan ampas teh dari kantongnya dan pindahkan ampas teh kedalam mangkok. Kemudian masukkan satu sendok makan madu  dan satu sendok tepung beras. Lalu aduk semua adonan tersebut sampai merata dan oleskan ke wajah.

3. Lulur badan

Ampas teh juga bisa digunakan untuk membersikan anggota badan, menghaluskan dan melembabkan kulit tubuh anda. Cara nya mudah sekali, anda cukup kumpulkan 2 teh celup, kemudian robek teh celup dan campurkan ampas teh dengan 1 sendok tepung beras, 1 sendok madu dan 1 sendok lulur mandi. Lalu aduk sampai merata dan oleskan keseluruh tubuh anda.

4. Mencegah penuan dini

Ampas teh mempunyai kandungan antioksidan dan anti penuaan, dan ampas teh juga bisa menghilangi bintik-bintik, flek hitam, garis-garis halus, dan kerutan diwajah. Didalam teh juga mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Caranya siapkan mangkok atau wadah, lalu tuangkan 3 sendok yogurt, 1 sendok ampas teh dan bubuk kunyit aduk sampai merata. Kemudian oleskan keseluruh wajah dan leher dan diamkan selama 30 menit dan cuci menggunakan air bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here