Manfaat Dan Khasiat Tomat Untuk Kecantikan

0
48

Khasiat Tomat Untuk Kecantikan

Buah tomat banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kulit pada wajah, nutrisi tersebut seperti karotenoid, asam folat dan vitamin C. Buah tomat dapat anda gunakan sebagai perawatan kulit wajah dari dalam dan luar. Dan buah yang satu ini sering dijadikan sebagai perawatan wajah yang dapat gunakan untuk menjaga keindahan dan kecantikan kulit wajah anda. Tidak heran jika masker tomat dijadikan sebagai masker perawatan kulit wajah karena mampu mencerahkan kulit wajah, sebagai anti penuaan, menyeimbangkan pH kulit dan menghilangkan kulitĀ  mati. Berikut beberapa khasiat dan manfaat dari buah tomat untuk kecantikan pada wajah.

  1. Mencegah penuaan dini

Untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini anda bisa melakukan nya dengan menggunakan masker tomat. Maker tomat dapat membantu anda untuk penyerapan oksigen dari udara bebas lebih banyak . Dari proses inilah yang dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan menunda proses mengkerutnya sel-sel tubuh karena kekurangan oksigen dalam darah.

2. Mengecilkan pori-pori pada wajah

Manfaat masker tomat juga merupakan salah satu untuk mengatasi atau mengecilkan pori-pori diwajah anda. Caranya mudah saja campurkan buah tomat yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan madu, kemudia dioleskan ke bagian wajah secara merata dan tunggu sekita 20 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan lah hal tersebut dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengatasi jerawat

Jerawat yang timbul diwajah akan merusak penampilan anda, saat anda berkativitas diluar. Sebab itu sebaiknya gunkan masker tomat untuk mengatasi jerawat yang tumbuh, dan kandungan pada tomat dapat menghilangkan jerawat. Cara pembuatannya blender tomat sampai halus dengan menggunakan blender, kemudian campurkan tomat dan maduĀ  aduk sampai merata. Dan langsung oleskan campuran tadi ke wajah anda sambil dipijit perlahan-lahan.

4. Mengatasi kulit berminyak

Wajah yang berminyak akan membuat anda meras risih dan membuat tampak kusam juga akan mudah timbulnya jerawat. Cara mengatasi wajah yang berminyak secara berlebihan adalah dengan menggunakan masker buah tomat. Buah tomat mengandung vitamin C yang bisa mengontrol keluarnya minyak berlebihan.

5. Menghilangkan mata panda

Maker tomat juga bisa kita gunaka untuk menghilangan kantung mata yang hitam dibawah mata. Buah tomat mempunyai kandungan vitamin A, B dan vitamin C yang tinggi untuk membantu meregenerasi kulit wajah yang tampak kusam. Dan bukan itu saja kandungan antioksidan pada buah tomat juga mampu mengilangkan warna galap pada kulit, sehingga kantung mata anda hilangan dengan sendirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here