Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

0
21

Manfaat Donor Darah Bagi  Kesehatan

Donor darah salah satu terpenting didalam tubuh manusia, satang nya banyak orang tidak mau melakukan donor darah karna takut jarum suntik. Padahal manfaat donor darah sangan bagus untuk kesehatan dengan tekanan darah yang stabil. Dan keuntung yang bisa didapatkan bagi mereka yang membutuhkan darah adalah kelebihan sel darah merah. Dengan melakukan donor darah tubuh anda akan seimbang dengan kebutuhan. Berikut beberapa manfaat dari donor darah bagi kesehatan.

  1. Menurunkan resiko kanker

Manfaat donor darah adalah dapat menurunkan terjadinya risiko kanker, seperti kanker paru-paru, kanker usus besar dan lain-lain. Dan hal ini disebabkan karena kekurangan zat besi yang berada didalam darah yang berlebihan. Sehingga menyebkan menikngkatnya radikal bebas didalam tubuh.

2. Membuat pikiran lebih tenang

Manfaat donor darah juga mampu membuat pikiran anda menjadi tenang dan rilex. Karena dapat menolong sesama dan damai dengan tubuh diri sendiri.  Ada sebuah penelitian menunjukkan bahwa donor darah akan mengurangi akangka kematian yang lebih rendah.

3. Mengurangi penyakit jantung

Donor dah akan mengurangi penyakit jantung, karena membuat jantung anda senantiasanya akan sehat dan terjaga. Dan akan meningkatkan zat besi didalam darah, dan akan mengurangi kemungkinan menderita penyakit jantung.

4. Meningkatkan produksi dalam darah

Dan manfaat donor darah yang terakhir, donor darah bagi pendonor secara teratur akan membantu merangsang reproduksi sel-selpada darah baru. Dengan proses donor darah ini akan membantu tetap sehat dan bekerja lebih semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here