Beranda List Manfaat Sinar Matahari Baik untuk Kesehatan

Manfaat Sinar Matahari Baik untuk Kesehatan

0
46

1. Meningkatkan produksi vitamin D

Tubuh tidak bisa memproduksi vitamin D dengan sendirinya. Sedangkan tubuh sangat memerlukan vitamin D untuk melakukan penyerapan kalsium dan fosfor pada usus sehingga dapat memperkuat gigi, tulang dan otot. Vitamin D juga dapat menghidarkan tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

2. Membuat kulit lebih sehat

Paparan sinar matahari membuat kulit lebih sehat, bahwa paparan sinar matahari dapat mengobati jerawat, eksim, ataupun sakit kuning.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi, tubuh akan lebih banyak memproduksi sel darah putih yang berfungsi sebagai pelindung tubuh. Sel darah putih berfungsi untuk melawan berbagai penyakit penyebab infeksi. Dengan rutin berjemur, kekebalan tubuh akan meningkat.

4. Memperbaiki kualitas Tidur

Dengan rutin berjemur juga mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Sinar matahari akan merangsang produksi hormon melatonin di dalam tubuh yang mengatur siklus tidur , sehingga memiliki kualitas tidur yang baik dan lebih segar serta siap menjalankan aktivitas.

5. Membuat badan lebih segar

Rutin berjemur pada pagi hari membuat badan terasa lebih segar dengan sedikit gerakan ketika berjemur, badan akan terasa lebih sehat.

Itulah lima manfaat ketika rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi dengan berjemur selama 10-15 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here