Menghilangkan Biang Keringat Menggunakan Bahan Alami

0
60

Menghilangkan Biang Keringat Menggunakan Bahan Alami

Biang keringat, meskipun dianggap penyakit kulit yang ringan sebaiknya tetap ditangani dengan benar. Cara mengatasi biang keringat sangat lah mudah anda bisa melakukan nya sendiri dirumah menggunakan bahan-bahan alami. Sebagai langkah mengatasi biang keringat adalah dengan cara menghindari sengatan sinar matahari secara langsung, memakai pakai longgra, hindari kain yang sintetisd dan harus rajin mandi dua kali sehari. Berikut beberapa cara menghilangkan biang keringat dirumah secara alami.

  1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya kaya akan manfaat selain bukan untuk melebatkan rambut, lidah buaya juga bisa mengatasi biang keringat. Biang keringat yang terasa gatal dan panas, anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada daerah yang terkena biang keringat. Bahan alami yang terkandung pada lidah buaya cocok untuk mengatasi masalah biang keringat anda.

2. Madu

Madu sangat berguna untuk melembabkan kulit secara alami, jika anda mengalami biang keringat anda dapat mengoleskan madu pada biang keringat. Untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa mencampurkan madu dengan minyak zaitun. Kemudia oleskan ke seluruh area yang terkena biang keringat, dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih.

3. Oatmeal

Oatmeal bisa dijadikan masker untuk mengatasi permasalahan biang keringat dikulit wajah. Tidak itu saja oatmeal memiliki kandungan antioksidan yang dapat meringankan iritasi pada kulit yaitu biang keringat. Caranya sangat mudah saja anda bisa melarutkan oatmeal secukupnya dengan madu lalu aduk hingga merata. Kemudian oleskan campuran kedua tadi pada bagiam yang terkena biang keringat.

4. Tepung Maizena

Banyak orang menggunakan tepung maizena untuk membuat kue, tetapi tepung maizena bisa juga digunakan untuk dijadikan bedak dingin untuk mengurangi rasa gatal pada biang keringat. Caranya sangat mudah saja untuk anda praktek kan dirumah, larutkan tepung maizena secukupnya pada mangkok, buat agak kental jangan terlalu cair. Kemudian oleskan tepung maizena tadi ke bagian tubuh yang terkena biang keringat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here