Mengobati Kutu Air Pada Kaki Dengan Bahan Alami

0
28

Mengobati Kutu Air Pada Kaki Dengan Bahan Alami

Pada saat musim hujan kadang kaki terasa lembab,hal ini lah yang menyebabkan kondisi resiko terjadinya kutu air pada kaki atau telapak kaki. Walaupun kutu air tidak tergolong penyakit yang serius harus tetap diobati. Agar infeksi pada kaki tidak memperburuk dan menyebar kebagian tubuh lainnya atau bahkan menularkan kepada orang lain. Dan anda dapat mengatasi dengan membeli obat anti jamuratau bisa anda melakukan perawatan dirumah dengan bahan-bahan alami. Berikut beberapa cara mengobati kutu air dengan bahan alami dirumah.

  1. Garam laut 

Cara mengatasi kutu air menggunakan garam laut. Caranya larutkan garam laut kedalam satu wadah yang berisikan air hangat. Kemudian rendam kaki anda kedalam air garam laut yang sudah dilarutkan tadi, rendam selama 30 menit dan keringkan menggunakan handuk. Dengan hal ini kaki anda tidak mengalami kutu air lagi, karena garam laut mengandung sifat yang antibakteri dan antijamur.

2. Baking soda

Baking soda juga cara ampuh untuk mengatasi kutu air pada kaki, cara nya sangat mudah untuk anda praktekkan dirumah. Yang pertama campur baking soda sebanyak 100 gram ke dalam wadah yang berisi air hangat, aduk sampai merata. Kemudian rendam kaki anda ke dalam wadah yang sudah dicampur kaan tadi, dan tunggu hingga 30 menit. Lalu keringkan kaki menggunakan handung kering.

3. Gel lidah buaya

Tanaman lidah buaya juga cara untuk mengatasi kutu air pada kaki, karena gel lidah buaya berfungsi sebagai antiseptik dan anti inflamasi yang berguna untuk memperbaiki kulit yang terluka. Caranya sangat mudah dan bisa anda coba dirumah, yang pertama belah lidah buaya dan ambil gel nya. Kemudian oleskan gel lidah buaya tadi ke kaki yang terkena kutu air. Lalu tunggu hingga 20-25 menit dan cuci bersih kaki anda menggunakan air hangat.

4. Bawang putih

Bawang putih bukan hanya untuk pelengkap bumbu masakan saja, bawang putih juga bisa digunakan untuk mengobati kutu air pada kaki. Bawang putih dipercayai bisa mengobati kutu air. Cara yang pertama rendam kaki anda ke dalam baskom yang berisikan air hangat dan 5 siung bawang putih yang sudah diris-iris. Dan rendam selama 20 menit, lalu bilas kaki anda dan keringkan menggunakan handuk.

5. Buah lemon

Buah lemon dipercayai dapat mengobati penyakit kutu air. Caranya anda cukup mengoleskan perasan lemon menggunkan kapas yang sudah dicampurkan dengan air putih biasa. Kemudian tunggu hingga 20 menit, lakukan cara ini beberapa kali dalam satu hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here