Motor GP di Thailand, Marquez Dapat Merebut Juara Dunia 2019

0
37

Motor GP di Thailand, Marquez Dapat Merebut Juara Dunia 2019

Marc Marquez menjadi juara MotoGP tahun 2019 dengan mengalahkan Fabio Quartararo pada balapan Motor Thailand di sirkuit Buriram, Minggu. Kemenangan di MotoGP Thailand ini membuat Maerquez menjadi juara dunia MotoGp 2019 dengan 325 poin. Lap pertama berakhir dengan keunggulan pebalap prancis itu atas Marquez dan Maveric Vinales.

Quartararo dan Marquez mulai menjauh di posisi dua usai lap keempat, kedua pembalap unggulan itu hampir satu detik dari Vinales yang berada di posisi ketiga. Sementara itu Valentino Rossi berhasil naik ke posisi enam.

Memasuki lap kesemibilan, pembalap Rookie berhasil unggu 0,6 detik dari Marquez. Tetapi, bukan Marquez namanya jika tidak berusaha meraih kemenangan meski finis kedua cukup bagu untuk menjadi sang juara dunia MotoGp 2019.

Marquez kembali mendekat ke Quartararo di sepuluh lap terakhir. Pebalap Repsol Honda mendekat hingga berjarak hanya 0,2 detik dari Quartararo. Sementara Vinales terpaut 2,3 detik dari Marquez.

Pertarungan Quartararo dan Marquez berlangsung ke lap yang terakhir. Marquez akhirnya berhasil sukses menyalip Quartararo di tikungan pertama. Dan Marquez akhirnya mengalahkan Quartararo di tikungan terakhir dan menjadi juara dunia MotoGP 2019 Vinales merebut podium ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here