Persiapan Skrispi yang Harus Kamu Perhatikan

0
86

Persiapan Skrispi yang Harus Kamu Perhatikan

Sidang adalah satu ujian yang paling ditakuti oleh sebagian mahasiswa. Hal ini dikarenakan sidang merupaakn penentu akhir, apakah dia akan lulus dan wisuda atau malah sebaliknya. Nah, buat kamu para mahasiswa yang sedang menghadapi sidang skripsi, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini.

1. Konsultasi ke dosen pembimbing

Apapun itu, kamu sebagai mahasiswa, wajib hukumnya untuk selalu konsultasi dengan dosen pembimbing. Kamu, sebagai orang yang ingin lulus maka harus melakukan hal-hal yang banyak agar dapat mencapai tujuan kamu, yaitu wisuda.

2. Pelajari inti materi skripsimu

Ketika akan sidang, hal sekecil apapun itu akan menghalangi kamu untuk mencapai hasil terbaik. Oleh karena itu kamu harus bersikap hati-hati dan selalu periksa skripsimu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Makan makanan bergizi dan minum air putih

Otak yang terkuras akan membutuhkan makanan yang banyak dan bergizi. Jangan malah makan makanan junkfood, makanlah makanan yang bergizi tinggi seperti telur, kacang, daging, ikan, sayur dan buah-buahan.

4. Buatlah power point presentasi

Langkah selanjutnya yaitu membuat power point sebagai bekal kamu mempresentasikan skripsimu. Buatlah seringkas mungkin, menarik dan mudah dimengerti. Jangan menampilkan hal-hal yang bisa membuatmu mati kutu di depan. Setelah selesai, baca lagi dan berlatihlah untuk presentasi dengan adikmu, misalnya.

5. Pakailah pakaian yang rapi dan sopan

Beberapa kampus menerapkan pakaian tertentu untuk sidang skripsi, namun beberapa yang lain tidak menerapkannya. Nah, jika tidak ditentukan, pakailah pakaian yang sopan dan rapi. Jangan memakai pakaian terbuka dan seksi, karena akan sangat mengganggu performamu nanti.

Semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here