Posisi Tidur Yang Baik Bagi Kesehatan

0
32

Bahaya Posisi Tidur Yang Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

Tidur merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia, dengan posisi tidur yang tepat bisa membuat tubuh anda beristirahat. Dengan posisi tidur ini, anda sering membiarkan posisi tubuh saat tidur. Dan posisi tidur yang tidak tepat bisa membuat tubuh anda menjadi tidak sehat dalam jangka waktu yang panjang. Salah posisi tertidur juga akan memberi dampak buruk seperti sakit pinggang, badan pegal-pegal, nyeri otot dan lain-lain. Berikut beberapa posisi tidur yang baik bagi kesehatan:

  1. Posisi tidur menyamping

Posisi tidur menyamping dianggap posisi yang baik bagi kesehatan. Tidur menyamping juga sangat dianjurkan bagi wanita hamil dan dianggap baik juga untuk yang menderita asam lambung. Dan posisi tidur yang baik bisa untuk mempengaruhi kesehatan otak. Tetapi, tidur menyamping juga memiliki efek negatif yakni membuat kerutan diwajah dan membuat terbatasnya pernapasan.

2. Posisi tidur telentang

Posisi tidur terlentang adalah posisi tidur yang baik, dengan posisi tidur ini membuat tekanan pada tubuh. Tidur terlentang membuat tulang belakang leher beristirahat dalam posisi netral. Posisi tidur ini bermanfaat untuk nyeri punggung bawah, dan satu belakang bergeser dari posisi condong kedepan menutupi tulang dibawahnya.

3. Posisi tidur tengkurap

Posisi tidur tengkurap banyak disukai banyak orang, dan tidur tengkurap memiliki beberapa manfaat kesehatan. Posisi ini juga menimbulkan masalah kesehatan yang membuat tidak nyaman. Posisi ini dapat membebani kerja punggung dan leher yang menyebabkan rasa sakit pada bagian kepala.

4. Posisi tidur seperti janinĀ 

Posisi tidur ini merupakan salah satu posisi tidur yang banyak disukai semua orang, posisi ini sering dilakukan oleh wanita. Posisi tidur ini memiliki banyak manfaat, posisi tidur ini dapat mengurangi dengkuran yang memiliki kebiasaan mendengkur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here